GANGGU KETERTIBAN MASYARAKAT, TIM RAIMAS BACKBONE DAN SATLANTAS POLRESTA PALANGKA RAYA TINDAK PULUHAN MOTOR BERKNALPOT “BRONK”

oleh -9 views
GANGGU KETERTIBAN MASYARAKAT, TIM RAIMAS BACKBONE DAN SATLANTAS POLRESTA PALANGKA RAYA TINDAK PULUHAN MOTOR BERKNALPOT "BRONK" 1
Puluhan Sepeda Motor berbagai Jenis yang menggunakan Knalpot yang tidak sesuai aturan berlalu lintas atau knalpot "Bronk", Senin (24/05) malam digaruk Tim Raimas Bacbone bersama Piket Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya dibilangan Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Mengganggu Ketertiban Umum dan membuat kebisingan, Puluhan Sepeda Motor berbagai Jenis yang menggunakan Knalpot yang tidak sesuai aturan berlalu lintas atau knalpot “Bronk”, Senin (24/05) malam digaruk Tim Raimas Bacbone bersama Piket Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya dibilangan Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

“Malam ini bersama Satlantas Polresta Palangka Raya, kita Tim Raimas Backbone mengamankan Puluhan Sepeda Motor berbagai jenis yang sudah dimodifikasi dan dipasangi Knalpot Bronk yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan bermotor sesuai Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan.” Ungkap Wadir Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul Rein Krisman Siregar didampingi Karu Piket Turjawali, Aipda Endi Umbara dan Danton Raimas Bripda Dwi Syaifudin.

Dijelaskan Timbul, diamankannya puluhan motor ini karena sudah dalam beberapa waktu ini, terkhususnya tim raimas banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat pengguna jalan yang merasa resah dan terganggu akibat suara sepeda motor bising yamg dikeluarkan oleh knalpot bronk yang dibawa oleh anak muda tersebut.

“Menindaklanjuti hal tersebut, kita bersama satlantas melakukan penyisiran, dan malam ini mendapatkan puluhan sepeda motor berknalpot bronk sedang nongkrong sambil menggeber kendaraannya yang membuat kebisingan dan diduga mereka akan melaksanakan Balapan Liar.” terang Timbul Lanjut.

Selain menggunakan Knalpot Bronk yang tidak sesuai aturan, Puluhan Sepeda motor ini kompak mencabut plat nomor kendaraan yang dipasang didepan box motor.

Kini untuk membuat efek jera dan memberikan edukasi tentang penggunaan Knalpot Bronk yang salah, seluruh motor ditahan di Pos Satlantas Bundaran Besar dan pengemudi sepeda motor diberikan sanksi berupa tilang atas kesalahan dari perbuatannya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.