GENRE, SEBUAH PROGRAM YANG STRATEGIS PERLU SOSIALISASI RUTIN

oleh -
GENRE, SEBUAH PROGRAM YANG STRATEGIS PERLU SOSIALISASI RUTIN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng telah menuntaskan program Liga GenRe Futsal dan Dance Cover Competitition 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng, Universitas Palangka Raya (UPR), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, di Indoor Stadium Pal 5, Jl. Tjilik Riwut, Jumat (26/1).

Liga Futsal dan Kompetisi Dance ini cukup positif dan efektif mengarahkan sebagian remaja putera puteri di Kota Cantik yang membutuhkan sarana aktualisasi diri dan membina mental generasi muda. Even-even seperti ini bisa dibilang termasuk langka diadakan di kota ini. Untuk itulah kantor BKKBN berinisiatif mengadakannya karena seiring dengan tupoksi dari instansi ini adalah menggencarkan pengentasan pernikahan usia dini dan pencegahan stanting.

GENRE, SEBUAH PROGRAM YANG STRATEGIS PERLU SOSIALISASI RUTIN 2

Sudah bukan eranya Keluarga Berencana dan Terencana itu tidak dimulai dari orang-orang tua, melainkan justru dari kaum muda yang terlibat.

Seperti dikatakan oleh salah seorang staf BKKBN Kalteng, mbak Prima, menyebut dengan adanya even-even ini dapat menumbuhkan pikiran positif di kalangan remaja Kalteng secara umum dan Kota Cantik secara khusus. Hal ini tentu akan berimbas pada tujuan pengentasan pernikahan dini dan juga stanting atau keterlambatan pertumbuhan fisik dan mental oleh karena tidak tercukupinya gizi dan nutrisi saat jabang bayi dikandung ibunya. Ini jelas berkaitan dengan pernikahan usia dini yang tidak siap secara fisik dan mental. BKKBN menyarankan agar usia pernikahan yang ideal untuk kaum perempuan 21 tahun dan untuk kaum lelaki 25 tahun.

GENRE, SEBUAH PROGRAM YANG STRATEGIS PERLU SOSIALISASI RUTIN 3

Generasi muda kota ini dan juga daerah Kalteng masih mengalami bahaya terjerumus dalam rupa aktifitas yang negatif seperti narkoba dan perilaku seks di luar pernikahan yang itu sudah tentu akan bisa lebih dihindari dengan semakin kerap dan rutin mengadakan even semacam ini. Oleh semua pihak yang peduli dan berkepentingan bagi keterencanaan generasi milenial muda berprestasi dan berkualitas serta keluarga berencana bagi terciptanya SDM manusia Indonesia yang lebih baik. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.