GUBERNUR: PROGRAM FOOD ESTATE PRIORITAS SDM LOKAL, TERUTAMA MILENIAL

oleh -
oleh
GUBERNUR: PROGRAM FOOD ESTATE PRIORITAS SDM LOKAL, TERUTAMA MILENIAL 1

Palangka Raya, 23/6/2020 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi lanjutan pembahasan program peningkatan penyediaan pangan di Kalteng secara virtual melalui video conference (Vidcon), di Aula Jayang Tingang Lt. II, Selasa (23/6/2020).

Rapat virtual ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato turut didampingi oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Pelaksanaan rapat koordinasi kali ini adalah untuk mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak, agar program Food Estate benar-benar mendapatkan azas manfaat bagi masyarakat di Kalteng terlebih lagi bagi masyarakat Nasional.

Rapat ini pula merupakan persiapan menyambut rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kalteng dalam rangka melihat serta meninjau kawasan Food Estate yang akan dijadikan sebagai lumbung Ketahanan Pangan Nasional.

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan, “Program Food Estate ini harus banyak memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, terutama kaum milenial yang ada di Kalteng,” tegasnya.

GUBERNUR: PROGRAM FOOD ESTATE PRIORITAS SDM LOKAL, TERUTAMA MILENIAL 2

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalteng Pelopor, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Kalteng BERKAH Sulmin Gumiri, Kelompok Kerja (Pokja) Tim Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalteng Hj. Sunarti, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng ADM Ryan Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

BACA JUGA :  DAPUR LAPANGAN, JALIN RASA KASIH SAYANG KEPADA MASYARAKAT

Hadir pula secara terpisah melalui video conference, Bupati Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo dan Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat yang merupakan objek kawasan pengembangan Food Estate atau Kawasan Tanaman Pangan Berbasis Korporasi Petani di Kalimantan Tengah.(Pr/Hms/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.