GUBERNUR SUGIANTO DORONG PEMASARAN PRODUK UMKM

oleh -
oleh
GUBERNUR SUGIANTO DORONG PEMASARAN PRODUK UMKM 1

Palangka Raya, Dayak Naws. Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib H. Said Ismail mendorong langkah dan stategi pemasaran prudak bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Salah satu strategi yang digunakan bisa melakukan pemasaran produk UMKM melalui unit usaha “Kalteng Mart.

“Perlu ada inovasi pemasaran hasil karya melalui digitalisasi, atau semacam Indomart,” kata Gubernur melalui Wagub saat membuka kegiatan pameran produk UMKM Kalteng yang dikemas dalam Gelar Karya Kalteng 2019 “Mahakarya Dayak Ke Pentas Dunia” di kawasan pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu (16/3/19) malam.

Dikatakan, banyak produk unggulan hasil karya warga Kalteng, tapi perlu bagaimana memasarkannya. “Hasil karya cukup banyak, tapi banyak tidak terjual ini yang perlu dipikirkan bersama,” ujarnya.

Untuk menjembatani kepentingan produsen ke konsumen dan pasar tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, kebijakan terpadu sangat dibutuhkan agar pengembangan ekonomi digital dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi Kalteng.

“Pelaku usaha diharapkan menjadi pionir terdepan, untuk memanfaatkan teknologi ekonomi digital terutama dalam pengembangan promosi usahanya banyak aplikasi yang sudah bertebaran di Indonesia memanfaatkan segera agar kita sasyarakat atau pelaku usaha Kalteng tidak menjadi penonton saja,” ucap Wagub.

Produk Kalteng dari segi kualitas dan produktivitas tak kalah dibandingkan daerah lain, tinggal memasarkannya agar bisa sampai ke daerah lain, bahkan diterima pasar global.

“Kapan perlu di Kalteng dibatasi ijin supermaket semacam Indomart, Alfamart dan sejenisnya, ganti dengan Kalteng Mart agar usaha milik Kalteng memiliki nilai tambah bagi Kalteng”, tandasnya.

Sebelumnya, Plt. Kadisperindag Kalteng Jenta menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan menumbuh-kembangkan peluang pasar produk unggulan Kalteng di pasar lokal, pasar Nasional dan Global. Kegiatan diikuti 64 perserta (stand) area in door, meliputi instansi pemerintah dan swasta, dan 70 (stand) area out door.

BACA JUGA :  PATROLI PENGAWASAN PROKES, SATGAS COVID-19 SAMBANGI SEJUMLAH CAFE DAN WARUNG

Pameran yang mulai dibuka tanggal 16 tersebut berakhir hingga tanggal 20 Maret mendatang, diisi berbagai kegiatan lainnya seperti pentas seni dan budaya, seminar dan penampilan kuliner khas Kalteng.

Pembukaan Gekar Karya Kalteng ditandai pemukulan katambung, dan pengguntingan pita masuk areain door. Usai membuka pameran, Wagub didampingi Plh. Sekda Kalteng Sapto Nugroho, Plt.Kadis Perindag Jenta dan Ketua Panitia Pameran Ir Adi Suseno meninjau stand.(Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.