Gunakan Helikopter, Kapolda Kalteng Pantau Titik Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh -
oleh
Gunakan Helikopter, Kapolda Kalteng Pantau Titik Kebakaran Hutan dan Lahan 1
Gunakan Helikopter Milik Polda Kalteng, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, memantau kondisi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Tambun Bungai pada Senin (02/10/2023) Kemarin.

Palangka Raya (Dayak News) – Gunakan Helikopter Milik Polda Kalteng, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Nanang Avianto, memantau kondisi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Tambun Bungai pada Senin (02/10/2023) Kemarin.

Pemantauan ini dilakukan kapolda Kalimantan Tengah menggunakan jalur udara dan didampingi oleh Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristanto, Dirintelkam, Kombes Pol Ajie Indra Dwi Atma dan Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji.

“Saat ini karhutla tengah terjadi di seluruh wilayah di Kalteng, kami melakukan pemantauan melalui udara wilayah mana saja yang saat ini terdampak karhutla dan saat ini puncak terparahnya,” kata Irjen Pol Nanang Avianto.

Dalam Kesempatan itu, Kapolda bersama rombongan PJU Polda Kalteng sempat berputar-putar mengitari lokasi kebakaran seperti di Kota Palangka Raya hingga Kabupaten Pulang Pisau dimana titik terparahnya berada didesa Tanjung Taruna.

Gunakan Helikopter, Kapolda Kalteng Pantau Titik Kebakaran Hutan dan Lahan 2
Kondisi kebakaran dilihat dari helikopter.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, bahwa giat Kapolda Kalimantan Tengah yakni patroli kali ini sangat difokuskan di Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

Selain Giat Patroli, Pemantauan juga dilakukan guna memetakan wilayah yang paling terdampak karhutla, sehingga pihaknya dapat menerjunkan personel untuk melakukan perbantuan pemadaman.

“Personel dan sarpras yang ada selalu siap. Jadi kita petakan terlebih dahulu agar tim dapat maksimal melakukan pemadaman,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Erlan Munaji menghimbau seluruh masyarakat, agar dapat saling bersinergi mencegah terjadinya karhutla. Bahkan dirinya menegaskan agar masyarakat tidak takut melapor jika melihat ada oknum warga yang sengaja membakar lahan.

“Jangan takut, laporkan jika melihat ada indikasi kesengajaan membakar lahan. Karena kita lihat sendiri kabut asap dampak karhutla tentu sangat merugikan seluruh sektor,” pungkasnya. (PR/AJn)

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Menghimbau masyarakat Agar tidak melakukan Ilegal Fishing.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.