H. AGUSTIAR SABRAN BUKA PUASA BERSAMA SIVITAS UMPR DAN KELUARGA BESAR MUHAMMADIYAH KALTENG

oleh -
oleh
H. AGUSTIAR SABRAN BUKA PUASA BERSAMA SIVITAS UMPR DAN KELUARGA BESAR MUHAMMADIYAH KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) telah melaksanakan acara Penutupan Kegiatan Ramadhan 1443 H. Penutupan kegiatan Ramadhan ini ditandai dengan Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Tengah. Buka Puasa Bersama ini berlangsung di Masjid Darul Arqam dan ditutup langsung oleh Rektor UMPR pada Senin (25/4).

Turut hadir pada kegiatan buka puasa Bersama ini adalah H. Agustiar Sabran (Anggota DPR RI sekaligus Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah), Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd. (Ketua PWM Kalimantan Tengah), Ilham Busra (Ketua KPID Kalteng), Dr. Bulkani, M.Pd. (Ketua BPH UMPR),  Dr. Sonedi, M.Pd. (Rektor), seluruh Wakil Rektor beserta seluruh jajaran Pejabat Pimpinan Biro, Unit, Lembaga, Dekan Fakultas, Dosen, dan Pegawai di Lingkungan UMPR.

Kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan di UMPR terdapat enam rangkaian kegiatan, diantaranya KAMI (Kajian Menjelang Iftar), Fathul Qulub, Bimbingan Murrojah Qur’an (BMQ), kultum Ba’da Zhuhur, Santunan Kaum Dhuafa, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

Pada Buka Puasa Bersama ini, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd, menyampaikan harapannya agar kegiatan Ramadhan seperti ini ini tidak hanya kita lakukan pada saat bulan Ramadhan saja. Tetapi bagaimana kita mengimplementasikan apa yang sudah kita dapatkan selama kegiatan Ramadhan ini di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu kebiasaan yang tumbuh selama bulan Ramadhan dapat terus dipertahankan atau bahkan semakin meningkat.

“Semoga kita semua dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan selanjutnya dalam keadaan sehat sehingga dapat berkumpul dan melaksanakan Kegiatan Ramadhan seperti ini lagi nanti serta semoga semua ibadah yang kita lakukan dibulan yang penuh berkah ini diterima Allah SWT,” sambung Dr. Sonedi, M.Pd pada Senin (25/4).

BACA JUGA :  Loncat Dari Atas Jembatan Kahayan, Nyawa Pemuda ini Berhasil Diselamatkan Tim ERP

Dr. Bulkani, M.Pd. selaku Ketua BPH menjelaskan bahwa kita harus memiliki komitmen bersama untuk berserikat di persyarikatan Muhammadiyah ini. “Orang- orang Muhammadiyah itu bukan hanya gerombolan orang cerdas saja melainkan orang yang bersyarikat dan cerdas, Untuk itu mari kita bersama-sama berserikat untuk memajukan Muhammadiyah,”ungkapnya.

Dr. Bulkani, M.Pd selanjutnya menyampaikan terimakasih kepada H. Agustiar Sabran atas kedatangannya untuk ikut berbuka puasa Bersama sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah. Kegiatan inipun ditutup dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ketua PWM, Prof. Dr. H. Ahmad Syar’I, M.Pd,

Dalam dialog santai selepas berbuka puasa dan sholat maghrib bersama di Masjid Darul Arqom Perguruan Tinggi Muhammadiyah, H Agustiar Sabran menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan pengaplikasian nilai hidup pancasila, yang juga seirama dengan falsafah Hidup Huma betang. Beliau juga menyampaikan rasa salut dan bangga dengan Muhammadiyah yang selalu berjuang memajukan Indonesia, menuju Indonesia yang berkemajuan dan Kalteng yang semakin berkah,”ujar H. Agustiar Sabran.

Kegiatan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, antara H Agustiar Sabran dengan seluruh keluarga besar Muhammadiyah terutama yang berhadir pada acara buka puasa bersama tersebut. (ard/afp/rdaq/sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.