H SUTRANSYAH KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN KOMITE MAN KOTA PALANGKA RAYA

oleh -
H SUTRANSYAH KEMBALI DIPERCAYA PIMPIN KOMITE MAN KOTA PALANGKA RAYA 1
Rapat pegurus Komite MAN Kota Palangka Raya dengan Kepala MAN serta orangtua peserta didik membahas penyusunan kepengurusan Komite Madrasah yang baru, Jumat (14/4/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Kepemimpinan Pengurus Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya periode 2023-2026 kembali dipercayakan kepada H Sutransyah. Keputusan tersebut didasari SK Kepala MAN Kota Palangka Raya Nomor 14/Ma.15.5.1/PP.00.6/04/2023.

Sutransyah sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya periode 2020-2023. Setelah periode kepengurusan berakhir pada 18 Februari 2023 lalu, selanjutnya digelar rapat orangtua peserta didik kelas X, XI, dan XII MAN Kota Palangka Raya pada 14 April 2023 lalu, dihadiri juga Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi dan jajaran.

Forum rapat saat itu sepakat menyusun tim formatur untuk menyusun kepengurusan Komite MAN Kota Palangka Raya yang baru. Tim formatur tersebut dipimpin Kepala Kanwil Kemenag Kota Palangka Raya ditambah enam anggota.

Selanjutnya, pada rapat khusus tim formatur tadi, tersusunlah kepengurusan Komite MAN Kota Palangka Raya 3 tahun ke depan.

Dari tiga kandidiat yang sempat di usulkan, tim secara aklamasi memilih kembali Sutransyah sebagai ketua komite. Keberhasilan Sutransyah memimpin Komite Madrasah di periode sebelumnya menjadi dasar keputusan tim dalam rapat itu.

Rekomendasi susunan kepengurusan hasil kesepakatan rapat tim formatur itu kemudian diserahkan ke Kepala MAN Kota Palangka Raya untuk di-SK-kan pada 14 April 2023 tadi.

Secara lengkap susunan kepengurusan itu, antara lain, Penasihat terdiri dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, dan Kepala Kemenag Kota Palangka Raya.

Kemudian, Pengawas terdiri dari Kasi Penmad Kemenag Kota Palangka Raya H Supiani HK SAg, H Mulyono MPd, Drs Misbah MPd, Drs Misbach MPd, dan Ustaz H Amanto Surya Langka LC.

Pengurus Harian terdiri dari Ketua H Sutransyah, Wakil Ketua Sujiono SPd, Sekretaris Tri Wahyana ST, Waki Sekretaris Heru Waluyo, Bendahara Yusmarlina SAg, dan Wakil Bendahara Wiji Asih SP.

BACA JUGA :  Hari Ini, Bawaslu Palangka Raya akan Gelar Razia Penertiban APK dan APS

Kepengurusan tersebut akan dibantu Bidang Sarana dan Prasarana yang dikoordinir  Adriansyah ST dan Mauliannor SAg. Bidang Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat dikoordinir Sekda Kota Palangka Raya Dr Hera Nugrahayu MSi dan Saripudin.

Selanjutnya Bidang Penjaminan Mutu Pendidikan dikoordinir Dr Fatma Sari ST MT dan Dr Supriyadi  MSi. Serta Bidang Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dikoordinir Dr H Sayuti ST MT dan Rudiansyah.

Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya terpilih H Sutransyah kepada wartawan, Senin (17/4/2023), membenarkan telah menerima SK dari Kepala MAN Kota Palangka Raya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh orangtua peserta didik MAN Kota Palangka Raya yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali memimpin Komite Madrasah,” ujar Sutransyah.

Tokoh pers yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala MAN Kota Palangka Raya dan seluruh pendidik atas kerja sama serta sinergitasnya dengan Komite Madrasah, baik di periode kepengurusan sebelumnya maupun 3 tahun ke depan.

“Komite Madrasah berharap kebersamaan dan semangat saling mendukung antara orangtua peserta didik, pengurus Komite Madrasah, Kepala MAN Kota Palangka Raya dan seluruh pendidik dapat terus kita pertahankan demi peningkatan mutu pendidikan di madrasah ini,” harapnya. (din)      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.