HABIS MANDI, WARGA HENDRIK TIMANG DIKEJUTKAN KEMUNCULAN ULAR DIATAP WC

oleh -
oleh
HABIS MANDI, WARGA HENDRIK TIMANG DIKEJUTKAN KEMUNCULAN ULAR DIATAP WC 1
Ular sawa masuk rumah warga dijalan Hendrik Timang Kelurahan Palangka, Rabu (15/03/2023) Pagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor ular sawa atau dalam bahasa ilmiahnya Phytonade Reticulatus tiba-tiba Muncul diatas plafon Kamar mandi rumah warga dijalan Hendrik Timang Kelurahan Palangka, Rabu (15/03/2023) Pagi.

Juan Gracia (20), Pemilik rumah yang kala itu selesai mandi dikejutkan dengan kemunculan ular yang sedang melilit di tiang penyangga atap plafon dikamar mandi rumahnya.

“Saya tadi habis mandi, pas selesai lagi asyik keluar pintu kamar mandi ngeliat ke atas plafon ularnya sudah disitu sambil melilit dan ga gerak mas, saya buru-buru pergi karena geli dan takut.” Ungkapnya.

Lanjutnya, setelah itu dirinya menghubungi Tim Emergency Response Palangka Raya untuk meminta bantuan mengevakuasi ular tersebut dari tiang penyangga.

Sementara itu, Tim Animal Rescue yang menerima laporan adanya kemunculan ular langsung bergegas menuju lokasi laporan dan berkordinasi dengan pemilik rumah dan langsung melakukan Penanganan menggunakan Jepit Khusus ular dan kurang lebih 5 menit ular berhasil diamankan.

Menurut Kordinator Animal Rescue, Hendra Herotama Ular Sawa ini memiliki Panjang sekitar 1.5 Meter dan kemunculannya diatap kamar mandi tersebut kemungkinan untuk mencari makan.

“Alhamdullilah tadi cepat kita tangani, dan ularnya sudah berhasil kita evakuasi. Munculnya ular ini selain lokasi tersebut lembab, juga adanya rantai makanan seperti tikus dan burung sehingga ular bisa muncul dilokasi itu.” Terang Hendra

Ular yang berhasil ditangani segera dibawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah untuk selanjutnya disterilkan sebelum dilepas liarkan kembali ke habitatnya di hutan yang jauh dari pemukiman dan jamahan warga masyarakat. (AJn)

BACA JUGA :  Hingga Bulan Oktober 2023, Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Terima 317 Curhatan Warga, Erlan Munaji : Rata-rata Curhat Masalah VCS Hingga Permasalahan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.