HADIRKAN USTD OPICK DARI BANJARMASIN PANTI ASUHAN AL MIM GELAR PERINGATAN ISRA’ MI”RAJ

oleh -25 views
HADIRKAN USTD OPICK DARI BANJARMASIN PANTI ASUHAN AL MIM GELAR PERINGATAN ISRA' MI"RAJ 1

Palangka Raya(Dayak News) Panti Asuhan Al Mim menggelar acara isra”mi”raj dengan menghadirkan seorang ustad yang cukup terkenal yaitu ustad Opik dari banjarmasin.

Mengawali acara peringatan isra” mi,raj keluarga besar Panti Asuhan Al Mim yang beralamat di jalan semeru no. 50 ini diisi dengan sholat magrib dan isya berjamaah.

Acara yang dilaksanakan di Mushola Al Mim ini juga diisi dengan pembacaan syair syair sholawat nabi oleh anak anak panti asuhan yang diiringi oleh group habsy yang diasuh oleh ustd sarwani.

HADIRKAN USTD OPICK DARI BANJARMASIN PANTI ASUHAN AL MIM GELAR PERINGATAN ISRA' MI"RAJ 2

Terpisah ketua Panti Asuhan Al Mim Pramono mengatakan, “Alhamdulillah walaupun dalam suasana yang cukup prihatin akibat pandemi yang belum juga berakhir kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan hikmat walaupun sederhana, dan anak anak asuh kami bahagia”.

Harapannya anak anak asuh kami bisa mengambil hikmah dari ceramah yang dibawakan ustad opik dari Banjarmasin, yang terkenal sering mengisi pengajian,”katanya.

Menurut Pramono peristiwa Isra Miraj yang merupakan mukjizat Rasulullah SAW banyak mengandung pesan dan hikmah salah satunya perintah shalat lima waktu dari Allah SWT.

HADIRKAN USTD OPICK DARI BANJARMASIN PANTI ASUHAN AL MIM GELAR PERINGATAN ISRA' MI"RAJ 3

“Shalat merupakan sarana bagi manusia untuk membersihkan hati, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dalam tausiyahnya, ustad opick mengatakan melalui peringatan Isra Miraj, umat Muslim diperintahkan memahami dan memetik hikmah akan kebesaran Allah SWT yang telah memberi kuasa-Nya kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan dalam waktu semalam.

“Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk selalu menjalankan ibadah sholat wajib tersebut,” katanya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *