HARI RAYA LEBARAN, RUMAH WARGA KEDATANGAN ULAR SAWA

oleh -9 views
HARI RAYA LEBARAN, RUMAH WARGA KEDATANGAN ULAR SAWA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor Ular Sawa dengan Panjang 2.5 Meter masuk kedalam rumah warga dijalan Tjilik Riwut KM 5, disaat Hari Raya Lebaran, Kamis (13/05) malam.

“Saya kaget teman teriak ada ular lagi melilit diatas plafon dapur, lalu saya tengok dan ternyata benar saja, lalu saya buru-buru minta bantuan,” Ungkap Purnomo.

Menurut Purnomo, masuknya ular keruko yang didiaminya sudah 2x dan yang sebelumnya tidak kesempatan karena diburu dan jatuh kebelakang ruko yang masih ditumbuhi semak belukar.

Tim Relawan dari ERP yang menerima laporan langsung menuju lokasi tidak butuh waktu lama untuk menjinakkan ular yang disebut warga dayak ngaju dengan sebutan Handipe Panganen tersebut.

“Kurang dari 5 menit kita bisa menjinakkan ular yang kebiasaannya melakukan serangan tumbukan jika berada didalam kondisi terjepit,” ungkap Nago anggota ERP.

Ular yang sudah berhasil ditangani tim ERP langsung dibawa ke Posko Emergency Response untuk disterilkan sebelum dilepas liarkan kehabitat aslinya.

Dalam kesempatan ini, Karena Siklus Cuaca yang berubah-rubah seperti saat ini, Nago yang juga Handler Ular mengharapkan kepada masyarakat jika suatu saat ada ular yang masuk kedalam rumah cukup diburu dan jangan dibunuh dan rajin membersihkan rumah serta menaburkan bau aroma seperti kapur barus atau kamper serta bau karbol disudut atau lobang pembuangan air yang bisa menjadi jalan masuk ular. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.