HERU HIDAYAT MENDO’AKAN KESELAMATAN CALON JAMAAH HAJI 2023

oleh -
oleh
HERU HIDAYAT MENDO'AKAN KESELAMATAN CALON JAMAAH HAJI 2023 1
H. Heru Hidayat, ST, M.Pd.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 1.612 calon jamaah haji dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2023/1444 Hijriyah ini. Sebelumnya, calon jamaah haji telah mengikuti rangkaian manasik dan tahapan persiapan lainnya. Calon jamaah haji terdiri dari kategori bukan lansia, lansia, dan petugas haji. Saat ini, mereka sedang menunggu rencana keberangkatan dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng.

Pada Kamis (25/5), tokoh pemuda di Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd, turut mendoakan agar calon jamaah haji tahun 2023 M/1444 H dapat mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari persiapan, keberangkatan, proses rangkaian ibadah haji, hingga kepulangan dengan lancar, sehat, dan mendapat haji yang mabrur.

Selain itu, pihak keluarga dihimbau untuk turut mendoakan agar calon jamaah haji selalu dalam lindungan Allah SWT dan kembali ke rumah dengan selamat. Heru, yang telah menunaikan Haji pada tahun 2019, mengingatkan agar niat dan tata cara ibadah haji menjadi perhatian calon jamaah haji dan senantiasa menjaga kesehatan.

“Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebersamaan perlu diperhatikan supaya selama menjalankan rangkaian ibadah dapat dilakukan secara maksimal,” pesannya.

Heru juga menghimbau kepada seluruh calon jamaah agar selalu mematuhi dan bekerja sama dengan pembimbing serta ketua regu selama menjalankan ibadah haji. Ketua regu atau petugas haji juga diharapkan memberikan layanan terbaik bagi calon jamaah haji.

Apalagi, Menteri Agama RI telah mengingatkan pada tahun 2023 agar seluruh petugas haji memberikan layanan terbaik bagi seluruh calon jamaah haji dan menjadikan layanan lebih ramah dan peduli terhadap calon jamaah lansia, ujar Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah ini.

“Taatlah dan saling kerja sama dengan pembimbing dan ketua regu. Jadi jangan berjalan sendiri-sendiri, tumbuhkan rasa kebersamaan dan saling membantu, karena Allah akan menolong pada hambanya yang mau menolong saudaranya,” imbuhnya.

Heru, yang juga merupakan kader PKS Kalteng, mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji sehingga menjadi haji yang mabrur, serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat.

“Mudah-mudahan dalam perjalanan nanti diberikan kelancaran, dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, dan pulang menjadi haji yang mabrur serta ibadah hajinya diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya. (Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.