HERU : PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 HARUS TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

oleh -
oleh
HERU : PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 HARUS TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang menimbulkan kerumunan mendapat perhatian dan masukan dari Tokoh Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat. Agar menjadi perhatian serius semua pihak terkait vaksinasi Covid-19 agar bisa terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan ujar Heru.

Menurut Heru, meski mengapresiasi semua pihak dalam upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat, namun manajemen pelayanan vaksinasi covid-19 harus terus diperbaiki dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Bukankan penting menerapkan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tidak berpotensi terjadinya penularan Covid-19 ujar aktivis kemanusiaan ini.

Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini memberi masukan agar proses vaksinasi Covid-19 tetap dengan memperhatikan standar pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Selain itu, menurut Heru harus mendapat pengawasan dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada masyarakat.

Misalkan secara teknis dilakukan pendaftaran online atau tersistem dengan melibatkan rukun tetangga (RT) dan tokoh setempat, adanya pengaturan jam datang, pengaturan ruangan/halaman dan lainnya. Selain itu perbanyak tempat pelayanan yang memungkinkan untuk pelaksanaan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi protokol kesehatan.

Heru berharap ketersediaan vaksin dan tenaga vaksinator bisa terus ditingkatkan seiring dengan antusias masyarakat dalam proses vaksinasi Covid-19. Semoga upaya pencegahan penularan Covid-19 dan penanganannya akan semakin terkendali dan mengurangi penularan di masyarakat ujar tokoh pemuda ini. (PR/Sut)

BACA JUGA :  57 ORANG TERIMA DOSIS VAKSIN DALAM GELARAN INOVASI JEMPUT BOLA VAKSINASI PEMKOT PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.