HERU : PERGANTIAN TAHUN DENGAN AGENDA EVALUASI DAN KEPEDULIAN KEPADA SESAMA

oleh -
HERU : PERGANTIAN TAHUN DENGAN AGENDA EVALUASI DAN KEPEDULIAN KEPADA SESAMA 1
H Heru Hidayat, ST. (Kiri)

Palangka Raya (Dayak News)– Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah, H Heru Hidayat, ST mengingatkan kepada semua masyarakat, terlebih pada generasi muda dalam merayakan tahun baru 2022 nanti agar dilakukan dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat seperti kegiatan keagamaan, kegiatan edukasi, tidak dengan minuman keras, balapan dan kegiatan negatif lainnya. Sehingga mementum pergantian tahun tersebut lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan suasana kondusif dalam menyambut tahun baru 2022″.

Pergantian tahun bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi, muhasabah dan melakukan kegiatan baik lainnya, tidak hura-hura, mabuk-mabukan, pesta narkoba, atau lain sebagainya, ” ujar Heru yang juga Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah ini. Kamis (30/12/2021).

HERU : PERGANTIAN TAHUN DENGAN AGENDA EVALUASI DAN KEPEDULIAN KEPADA SESAMA 2
H Heru Hidayat, ST

Menurutnya moment pergantian tahun baru sebaiknya untuk merenung dan mengintropeksi diri. Yaitu terhadap apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya untuk memperbaiki diri.
Mantan aktivis HMI ini menegaskan, seseorang harus lebih baik di masa mendatang dari sebelum-sebelumnya.

“Jika seseorang saat ini lebih baik dari hari kemarin maka dia beruntung. Jika pada tahun ini sama dengan tahun lalu maka ia termasuk orang rugi. Tapi jika tahun ini lebih buruk dari tahun sebelumnya maka ia termasuk orang terkutuk,” tutur Heru Hidayat yang juga sebagai trainer.

Ia menjelaskan tahun baru merupakan pertambahan tahun namun berarti umur seseorang berkurang. Sebab itu mengevaluasi diri harus dilakukan agar menjadi orang yang lebih baik.

Satu di antara yang perlu dilakukan mungkin seperti muhasabah atau lain sebagainya.

Selain itu, Heru mengajak semua elemen masyarakat agar dalam kondisi saat ini, terutama pengaruh pandemi Covid-19, harus tumbuh solidaritas kepada sesama dan bisa dengan bentuk kepedulian terutama bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Jika hal tersebut dilakukan maka akan menambah nilai positif dan awal yang baik di tahun baru bagi siapa saja yang melaksanakannya,” jelasnya.

Menurutnya hura-hura, mabuk-mabukan dan lain sebagainya yang tidak boleh dilakukan selain merugikan diri juga bisa membuat masyarakat terganggu. Oleh karena itu semua pihak agar bekerja sama dalam rangka menjadikan tahun baru kali ini lebih berarti untuk keamanan, kenyamanan dan kerukunan setiap warga masyarakat. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.