HERU TERPILIH MENGIKUTI TOT TAPLAI LEMHANNAS RI TAHUN 2022

oleh -
oleh

Palangka Raya (Dayak News) – Kamis (28/7) Agenda Training of Trainer (ToT) Pelatihan untuk Pelatih Pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara secara virtual angkatan l Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Tahun 2022 berlangsung dari tanggal 19 – 28 Juli 2022.

Pembukaan dihadiri oleh Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto, Direktur Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Marsma TNI Drs. Yudi Triono, M.Sc, Panitia dan para peserta yang berjumlah 100 orang.

Dalam sambutannya Gubernur Lemhannas, meminta agar peserta dapat memahami hal-hal yang menjadi misi Lemhannas RI, kedua, Lemhannas RI dari awal dirancang sebagai sekolah geopolitik yang ditugaskan untuk mencetak pemimpin yang paham dengan pertarungan kekuatan negara-negara besar, ketiga dimungkinkan melakukan inovasi dalam melaksanakan pembinaan pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan wawasan nusantara.

Diantara peserta yang telah lulus seleksi yaitu H. Heru Hidayat, ST, M.Pd dari Kalimantan Tengah dan mengikuti rangkaian kegiatan bersama yaitu Ceramah, Diskusi Panel, Diskusi Antar Kelompok, Praktek Mengajar, Outbound, Tugas Perorangan, Tugas Kelompok, Komitmen Bersama dan Rencana Aksi,

Menurut Heru, dirinya bersyukur karena dari 754 peserta yang mendaftar hanya 100 peserta untuk angkatan l yang terseleksi dan dirinya menjadi salah satu peserta yang terpilih dalam agenda Pelatihan untuk Pelatih oleh Lemhannas RI tahun 2022 ini. Banyak manfaat yang didapatkan baik wawasan, karakter, kerjasama, dan komitmen untuk terus memberi yang terbaik dan bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Berbeda dengan kegiatan lainnya, Pelatihan ini dipersiapkan sebagai trainer atau pelatih yang akan turut memberikan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni-Lemhannas Republik Indonesia (Ikal-Lemhannas RI) dan elemen masyarakat di Provinsi masing-masing ungkap anggota Dewan Pakar KAHMI Kalteng ini. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.