HINGGA 21 JUNI 2023, BPBD KOTA PALANGKA RAYA CATAT SEBANYAK 36 KALI KARHUTLA TELAH TERJADI

oleh -
oleh
HINGGA 21 JUNI 2023, BPBD KOTA PALANGKA RAYA CATAT SEBANYAK 36 KALI KARHUTLA TELAH TERJADI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya hingga tanggal 21 Juni 2023 mencatat bahwa telah terjadi 36 kali Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kota Palangka Raya.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyampaikan bahwa dari 36 kejadian kebakaran tersebut, mengakibatkan lahan dan hutan di Kota Palangka Raya terbakar seluas 23,47 Hektar.

HINGGA 21 JUNI 2023, BPBD KOTA PALANGKA RAYA CATAT SEBANYAK 36 KALI KARHUTLA TELAH TERJADI 2
Emi Abriyani

“Akhir – Akhir ini Kota Palangka Raya di guyur hujan khususnya tiga hari belakangan, Alhamdulillah, adanya hujan ini bisa membuat lahan dan hutan lebih basah, yang tentunya mencegah terjadinya Karhutla,” Katanya kepada sejumlah awak media, Rabu (21/06/2023)

Lanjut Emi Abriyani, dari 36 kejadian tersebut, 19 kasus diantaranya terjadi di Kecamatan Jekan Raya, 11 kasus Kejadian di Kecamatan Sebangau, 3 Kasus kejadian di Kecamatan Pahandut, 3 Kasus kejadian di Kecamatan Bukit Batu dan Nol kejadian di Kecamatan Rakumpit.

Dengan adanya kejadian tersebut, dirinya menghimbau kepada Camat Jekan Raya agar bisa waspada dan lebih aktif dalam mengawasi atau melaporkan daerah rawan Karhutla ke tim TRC BPBD Kota Palangka Raya.

“Ayo mari cegah Karhutla di Kota Palangka Raya, dengan cara jangan membakar sampah, jangan membakar lahan, apabila ingin membuka lahan disarankan menggunakan roundup atau sejenisnya,” pungkasnya. (AJn).

BACA JUGA :  POLISI UNGKAP PENCURIAN KABEL GEDUNG TAMBUN BUNGAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.