HOTEL BATUSULI AKAN JADI RSP COVID-19, ASRAMA HAJI AL MABRUR KEMBALI KEFUNGSI AWAL

oleh -71 views
HOTEL BATUSULI AKAN JADI RSP COVID-19, ASRAMA HAJI AL MABRUR KEMBALI KEFUNGSI AWAL 1
Hotel Batusuli Palangka Raya, Mulai Tanggal 01 April 2021 akan menjadi RS Perluasan khusus pasien Covid-19 yang terkonfirmasi Positif.

Dayak News – Pemerintah Kota Palangka Raya secara resmi pertanggal 01 April 2021 memindahkan Rumah Sakit Perluasan (RSP) Khusus Pasien Covid-19 yang tidak bergejela ke Hotel Batusuli Jalan Raden saleh Palangka Raya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Anjar Hari Purnomo disela kegiatan Musrembang RKPD Kota Palangka Raya, Rabu (31/03) Siang.

Menurut Andjar, Berubahnya lokasi RSP karena pemerintah kota Palangka Raya telah menerima Surat dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah bahwa Asrama Haji akan kembali difungsikan sebagai lokasi penginapan bagi jemaah haji tahun ini.

“Kita telah pindahankan semua barang kita termasuk alat medis ke hotel Batusuli dan beberapa pasien secara bertahap, petugas akan tetap memberikan layanan prima kepada pasien seperti di Asrama Haji Al Mabrur.” ungkap Andjar.

Sementara itu, disinggung tentang lokasi yang agak kecil dari lokasi di Asrama Haji Almabrur, Anjar menjelaskan memang agak kecil namun masyarakat tidak perlu takut karena semua sistem pelayanan terkhusus bagi pasien terkonfirmasi positif akan sama dengan yang sebelumnya di Asrama Haji Almabrur.

Dalam kesempatan ini, Andjar berharap agar masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan menerapkan prokes dan 4 M, sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi Positif karena telah menerapkan semuanya dengan baik. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *