HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG BIKIN POHON WARU BERUSIA PULUHAN TAHUN TUMBANG

oleh -
oleh
HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG BIKIN POHON WARU BERUSIA PULUHAN TAHUN TUMBANG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah pohon waru yang diperkirakan berusia puluhan tahun, Rabu (09/02) sore tiba-tiba tumbang ditengah Hujan Lebat dan tiupan angin kencang.

Akibat Tumbangnya pohon ini, Tembok Pagar dan neon box milik Kantor Persatuan Wartawan Indonesia yang berada di Jalan RTA Milono rusak dan roboh.

Menurut Muhaimin Penjaga Kantor PWI, saat hujan lebat yang mengguyur sekitar kantor PWI terdengar suara gemuruh.

“Habis suara gemuruh itu terdengar suara seperti krak.. krak.. kayu patah pas saya keluar ternyata kayu yang berada disebelah kantor ini tumbang dan menghantam pagar serta neon box yang berada diatas lantai dua.” Ucap Muhaimin.

Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) bersama TRC BPBD kota Palangka Raya yang menerima laporan langsung bergegas menuju lokasi Pohon Tumbang dan sesampainya dilokasi langsung melakukan pembersihan pohon meskipun dibawah guyuran hujan lebat.

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG BIKIN POHON WARU BERUSIA PULUHAN TAHUN TUMBANG 2

“Alhamdullilah, Puji Tuhan untuk pohon yang tumbang berhasil kita evakuasi dibawah hujan lebat tim bekerja dengan luar biasa, tadi sempat terhenti sejenak oleh aliran listriknya belum diputus.” Ungkap Anna Menur Sekretaris BPBD Kota didampingi Ketua ERP Jean Steve.

Kurang lebih 30 menit, pohon Waru yang memiliki panjang kurang lebih 10 meter dengan diameter lingkaran 1 meter berhasil dievakuasi dengan cara dipotong dan dibersihkan.

Dalam kesempatan ini, Anna Menur menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terkhususnya dicuaca ekstrim seperti saat ini, jika ada pohon-pohon besar dan sudah lama dan teridikasi lapuk untuk segera melaporkannya keinstasi terkait seperti BPBD Kota Palangka Raya dan juga Relawan seperti ERP untuk segera ditangani sehingga bisa menimalisir terjadinya kerugian yang besar. (AJn)

BACA JUGA :  GUBERNUR KALTENG BUKA LOMBA BOAT FESTIVAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.