Hujan Disertai Angin Kencang Minggu Sore Buat Pohon Tumbang dan Timpa Mobil Parkir

oleh -
oleh
Hujan Disertai Angin Kencang Minggu Sore Buat Pohon Tumbang dan Timpa Mobil Parkir 3
Cuaca ekstrim yang melanda kota Palangka Raya pada Minggu sore, berakibat dengan tumbangnya sebatang pohon Waru yang Timpa Satu Mobil warga.

Palangka Raya (Dayak News) – Cuaca ekstrim yang melanda kota Palangka Raya pada Minggu sore, berakibat dengan tumbangnya sebatang pohon Waru yang Timpa Satu Mobil warga.

Peristiwa tersebut terjadi di samping Mesjid AL Husna tepatnya di Jalan Sultan Hassanudin, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (10/12/2023) sore sekitar Pukul 17.00 WIB

Saat terjadinya pohon tumbang tersebut, Kota Palangka Raya sedang diguyur oleh hujan dengan intensitas tinggi yang juga disertai angin kencang. Hal itu menyebabkan robohnya pohon tersebut dan menimpa mobil Toyota Agya KH 1882 GR warna Grey milik Anwar yang merupakan driver Taksi Online.

Berdasarkan informasi di lapangan, petugas dari BPBD Palangka Raya dan sejumlah relawan mendatangi ke lokasi kejadian guna melakukan tindakan penebangan dan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

Hujan Disertai Angin Kencang Minggu Sore Buat Pohon Tumbang dan Timpa Mobil Parkir 4

Pemilik mobil, Anwar mengatakan, bahwa sebelum hujan dirinya baru saja selesai makan. Kemudian setelah itu pergi ke lokasi tersebut yang kebetulan berdekatan dengan basecamp atau tempat berkumpul bersama teman.

“Awalnya saya memarkirkan mobil di bawah pohon, setelah melihat cuaca ektrim dan angin kencang kemudian memindahkannya,” katanya.

Sambungnya, setelah parkir menjauhi pohon, sekitar 15-20 terdengar ada seperti suara buah kelapa jatuh sebanyak tiga yang kemudian disusul dengan pohon tumbang.

“Ketika dicek ternyata benar bahwa satu buah pohon tumbang yang mengenai mobil saya. Dampak dari kejadian menyebabkan kerusakan cukup parah terhadap mobil,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Palangka Raya Berlianto menyebutkan, bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi saat cuaca ekstrim.

“Apabila sedang berkendara ditengah cuaca hujan atau ekstrim agar lebih waspada lagi. Hindari untuk berteduh atau memarkirkan kendaraannya dibawah pohon yang memiliki kerawanan dapat tumbang,” tandasnya. (AJn)

BACA JUGA :  DIKIRA MATI, ASN TERGELETAK DIPINGGIR JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.