HUJAN LEBAT, POHON AKASIA TUMBANG DAN HANTAM BEBERAPA MOTOR YANG SEDANG PARKIR

oleh -
oleh
HUJAN LEBAT, POHON AKASIA TUMBANG DAN HANTAM BEBERAPA MOTOR YANG SEDANG PARKIR 1
Hujan Lebat disertai Tiupan angin kencang yang terjadi pada Rabu (07/09) sore sekitar Pukul 16.30 WIB membuat Pohon Akasia besar tumbang di Komplek Perkantoran Pemko Jalan G.obos 11 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Hujan Lebat disertai Tiupan angin kencang yang terjadi pada Rabu (07/09) sore sekitar Pukul 16.30 WIB membuat Pohon Akasia besar tumbang di Komplek Perkantoran Pemko Jalan G.obos 11 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

Bahkan Akibat Tumbangnya Pohon ini, membuat Beberapa motor yang sedang parkir terhantam dan tertindih pohon dengan nama latin Acacia tersebut.

“Tadi sempat bergemuruh gitu dan ada seperti suara kayu patah, tidak lama pohonnya miring dan langsung tumbang menghantam dan menindih beberapa motor yang sedang parkir milik pegawai disini mas,” ungkap Theo, Pegawai Disdukcapil.

Petugas TRC BPBD Kota Palangka Raya dan Tim ERP yang menerima Laporan segera menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan pemotongan pohon untuk mengeluarkan beberapa motor yang tertindih.

“Kita prioritaskan dulu untuk mengeluarkan sepeda motor yang tertindih mas, sambil kita cicil untuk memotong pohonnya. Diameternya lumayan besar ini pohonnya, makanya kita usahakan bisa keluarkan dulu motornya.” Terang Patut, Karu TRC BPBD.

Ditengah Guyuran hujan Lebat, Proses Evakuasi Pengeluaran Motor berhasil dilakukan kurang lebih 20 menit, ada sekitar 8 motor yang tertindih pohon, beberapa diantaranya mengalami ringsek pada bagian bodi motor akibat tertimpa pohon.

Sementara itu, Pantauan Dayak News Online dilokasi Kejadian tim Gabungan dari TRC BPBD Kota Palangka Raya dan Tim ERP masih melakukan Pemotongan kayu dan pembersihan batang pohon. Tidak ada korban jiwa atas kejadian pohon tumbang ini. (AJn)

BACA JUGA :  Masuk Musim Penghujan, TRC BPBD Kota Palangka Raya Lakukan Pemotongan Pohon Rawan Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.