HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, BAPENDA BAGI 1000 MASKER

oleh -
oleh
HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI, BAPENDA BAGI 1000 MASKER 1

PALANGKA RAYA, 19/8/2020 (Dayak News). Momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditandai dengan pembagian 1000 masker. Distribusi masker tersebut digelarĀ  secara langsung ke masyarakat, Selasa (18/8/2020) pagi.

Pembagian masker kain bercorak Benang Bintik (batik Kalteng) ini digelar di ruas Jalan RTA Milono, Palangka Raya, tepat di depan perkantoran Bapenda Provinsi Kalteng. Proses pembagian kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas di lokasi ini  dilakukan para pegawai Bapenda, dipimpin langsung Kepala Bapenda H Kaspinor SE MSi.

Kaspinor di sela-sela kegiatan, mengatakan, selain sebagai bagian dari peringatan HUT Kemeredekaan RI, pembagian masker ini juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan penggunaan masker di kalangan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kalteng.

Dijelaskan pejabat karir yang sempat bertugas di lingkup pemerintahan Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Utara, Sukamara, Kotawaringin Barat, hingga ditarik ke Pemprov Kalteng tersebut, anggaran penyediaan masker ini murni berasal dari swadaya dan kesadaran ASN Bapenda untuk berbagi kepada masyarakat.

Ditambahkannya, melaui aksi sosial ini, pihaknya berharap kesadaran masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah semakin meningkat. Kesadaran tersebut demi menjaga kesehatan masyarakat sendiri agar terhindari dari potensi penyebaran Covid-19.

Kaspinor juga mengingatkan agar masyarakat juga aktif menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19 lain, di antaranya menjaga jarak sosial (social distancing), rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, cukup beristitarahat, dan rutin berolahraga.

Selain dibagikan secara langsung, distribusi masker dari Bapenda ini juga dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng. Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, di kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Bapenda Kalteng dilibatkan dalam aksi sosial tersebut.

Dijelaskan Sutransyah, SMSI Kalteng selalu antusias dalam setiap kerja sama dengan mitra kerja di pemerintahan maupun swasta, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat. (SAR)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.