IKWI SE-INDONESIA URUN REMBUG DI SURABAYA

oleh -
oleh
IKWI SE-INDONESIA URUN REMBUG DI SURABAYA 1

Palangka Raya, Dayak News. Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 akan dipusatkan di Kota Surabaya, Jawa Timur, 7-9 Februari mendatang. Kegiatan yang dihadiri kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai provinsi itu juga dirangkai dengan aneka kegiatan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Pada kegiatan IKWI tersebut, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengirimkan delegasi yang dipimpin Ketua IKWI Hj Masriah Sutransyah MPdI.

Masriah kepada wartawan, di Palangka Raya, Jumat (25/1), mengatakan, persiapan keikutsertaan delegasi IKWI Kalteng di kegiatan pertemuan keluarga wartawan se-indonesia tersebut terus dilakukan.

Menurutnya, momentum peringatan puncak HPN 2019 yang dirangkai dengan berbagai kegiatan IKWI ini memiliki nilai strategis dalam menentukan peran keluarga, khususnya para istri wartawan se-Indonesia dalam mendukung profesionalitas suami yang saat ini menjadi fokus Dewan Pers, PWI, serta pihak-pihak terkait.

“Agenda IKWI pada puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya nanti, di antaranya, seminar yang akan diikuti 200 peserta se-Indonesia, diskusi forum jurnalistik perempuan Indonesia, pembagian bantuan bagi warga, audiensi dengan Gubernur jawa Timur, dan puncak peringatan HPN,” jelas perempuan yang sehari-hari menjadi pendidik di SMPN-2 Palangka Raya ini.

Masriah melanjutkan, dari seluruh agenda tersebut, seminar IKWI menjadi fokus delegasi Kalteng, mengingat di pertemuan inilah digelar konsolidasi organisasi sebagai persiapan jelang musyawarah nasional (Munas), Juli 2019 mendatang.

“Seperti kita ketahui, Munas mendatang berisi agenda utama menentukan kepenguran baru IKWI Pusat periode 2019-2024 yang rencananya dilaksanakan di Jakarta,” sebut alumnus pasca-sarjana IAIN Palangka Raya tahun 2016 tersebut.

Seiring persiapan delegasi IKWI Kalteng, PWI Kalteng pun juga melakukan persiapan keberangkatan delegasinya untuk hadir di puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya ini.

BACA JUGA :  GUBERNUR KALTENG : BUMIKAN PANCASILA DITANAH PANCASILA LEWAT PEMUDA PANCASILA

Di kegiatan yang rencananya dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan para duta besar negara sahabat tersebut, delegasi Kalteng terdiri atas sejumlah pengurus PWI Provinsi, ditambah pengurus PWI dari 13 kabupaten se-Kalteng. (Dayak News/SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.