INI PENJELASAN DIREKTUR RSUD SULTAN IMANNUDIN TERKAIT PENGIRIMAN OKSITOSIN

oleh -3 views
INI PENJELASAN DIREKTUR RSUD SULTAN IMANNUDIN TERKAIT PENGIRIMAN OKSITOSIN 1
dr. Fachrudin selaku Direktur RSUD Sultan Immanudin

Palangka Raya (Dayak News) – Ditemukannya coolbox yang berisi Oksitosin dan beberapa box obat disebuah mobil pickup pengiriman barang ke RSUD Sultan Immanudin pada Kamis (01/07) siang oleh Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya langsung dikonfirmasi oleh Direktur RSUD Sultan Immanudin Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dihubungi Awak Media via Whatsapp, dr. Fachrudin selaku Direktur RSUD Sultan Immanudin membenarkan bahwa memang obat-obatan tersebut beserta coolbox yang berisi Injeksi Oksitosin tersebut merupakan pesanan RSUD Sultan Immanudin melalui distributor di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Memang itu adalah pesanan kami RSUD Sultan Immanudin mas, untuk memenuhi stok obat di RSUD yang sudah mulai menipis bahkan habis, jadi memang sering diantar oleh ekpedisi atau kurir dari banjarmasin menggunakan Mobil Pickup barang atau truck besar.” Jelas Fachrudin.

Menepis dugaan awal bahwa injeksi Oksitosin tersebut merupakan obat vaksin untuk covid-19, Fachrudin menjelaskan bahwa injeksi Oksitosin tersebut bukan untuk Covid-19 melainkan untuk meransang ibu hamil agar mempercepat proses kelahiran.

“Ya enggalah mas, kalo itu vaksin buat covid-19 ada prosedur yang harus kita lalui dan tidak sembarangan lewat ekspedisi seperti itu, kalo vaksin covid-19 pasti dikawal oleh pihak Kepolisian dan TNI, kalo injeksi ini untuk proses melahirkan mas,” pungkas dr. Fachrudin seraya mengakhiri percakapan.

Sekedar Informasi, Injeksi Oksitosin adalah preparat hormon oksitosin yang digunakan untuk melancarkan proses persalinan atau mempercepat proses kelahiran. Obat ini tersedia dalam bentuk cairan injeksi (suntikan) dan semprotan hidung. Selain itu, oksitosin juga bisa memicu keluarnya air susu ibu bagi ibu menyusui pasca melahirkan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.