ISI WAKTU NGABUBURIT, TIM ERP EDUKASI MASYARAKAT TENTANG HEWAN ULAR

oleh -9 views
ISI WAKTU NGABUBURIT, TIM ERP EDUKASI MASYARAKAT TENTANG HEWAN ULAR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat mengisi waktu santai atau mengisi waktu ngabuburit sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

Salah satunya seperti yang dilakukan tim ERP, sambil menunggu waktu berbuka, tim ERP melaksanakan ngabuburit sambil belajar mengenal hewan reptil yang selama ini jadi teror menakutkan, Jumat (30/04) sore.

Mengambil tempat ditaman samping pos satlantas Bundaran Besar, Tim ERP memberikan edukasi terkait penanganan Ular tidak berbisa jenis Phyton Reticulatus atau bahasa sehari-hari yang masyarakat tau dengan nama ular sawa.

Hendra, Kordinator Animal Rescue ERP menjelaskan Edukasi kali ini untuk membantu masyarakat jikalau suatu saat dirumah masuk atau ada menemukan ular jenis tidak berbisa seperti ular sawa ini jangan dibunuh, namun alangkah baiknya di buru.

“Selama ini karena takut dan panik masyarakat jadi kalap membunuh ularnya, padahal ular jenis sawa ini jika sudah sekali terpegang tangan manusia sistemnya akan lemah dan cenderung memberikan sinyal jinak,” ungkap Hendra.

Sementara itu, Rofiq menyambut baik dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan tim ERP dengan berbagi ilmu untuk masyarakat awam terkait apa penanganan yang dilakukan saat bertemu ular.

“Jujur saya agak geli dengan ular, tapi saya mencoba untuk bisa berani jika suatu saat nanti bertemu ular saya bisa lebih aman untuk menjauhkan dari tempat saya sembari menunggu tim ERP datang untuk evakuasi,” imbuh Rofiq.

Dalam Kesempatan Ini, selain bertukar pengalaman antara Reptiler dari Tim ERP masyarakat yang melihat diajak untuk berinteraksi dengan ular yang sudah disterilkan dan dijinakan tim ERP yang merupakan Hasil dari Rescue selama ini. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *