JAMAAH CALON HAJI KOTA PALANGKA RAYA RINDU MAKAN MIE INSTAN DI TANAH SUCI

oleh -
oleh
JAMAAH CALON HAJI KOTA PALANGKA RAYA RINDU MAKAN MIE INSTAN DI TANAH SUCI 1
Jamaah Calon Haji (JCH) menikmati mie instan.

Palangka Raya (Dayak News) – Jamaah Calon Haji (JCH) dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kapuas, dan Sukamara yang tergabung dalam kloter 6 BDJ telah tiba di tanah suci. Sebanyak 328 orang JCH ini tiba di Madinah pada tanggal 5 Juni 2023 setelah berangkat dari Palangka Raya pada tanggal 4 Juni 2023. Setelah menyelesaikan ibadah arbain, mereka pindah ke tanah haram Makkah Mukarramah pada tanggal 14 Juni 2023.

JCH Kota Palangka Raya yang sudah berada di Madinah dan saat ini berada di Makkah telah meninggalkan tanah air selama 20 hari. Selama di sana, mereka mendapatkan perhatian yang baik, termasuk dalam hal makanan. Menu makanan yang diberikan selama ini cukup bervariasi, mulai dari nasi kuning, nasi uduk, hingga nasi putih dengan berbagai macam lauk. Demikian yang disampaikan oleh Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah dari Mekkah, yang tergabung dalam kloter tersebut.

JAMAAH CALON HAJI KOTA PALANGKA RAYA RINDU MAKAN MIE INSTAN DI TANAH SUCI 2
JCH Kota Palangka Raya

Meskipun demikian, JCH tetap merindukan makanan khas tanah air, yaitu mie instan. Bagi mereka, mie instan merupakan makanan pokok yang selalu ada di setiap rumah di Indonesia. Salah seorang JCH bernama Abdul Khair, yang juga merupakan ketua kelas Manasik Haji Non KBIH Aswaja, merasa sangat bahagia pada hari ini, Jumat (23 Juni 2023), karena pihak penyedia konsumsi memberikan menu Mie Instan. Tidak hanya Abdul Khair, semua JCH merasa senang dan bersemangat karena bisa menikmati mie instan di tanah suci.

Bapak Alif Abdullah, seorang JCH yang juga mengikuti perjalanan haji bersama sang kakek, menyatakan bahwa sang kakek teringat akan tanah air ketika menikmati mie instan ini. Mie instan menjadi simbol kebersamaan dan rasa kangen mereka terhadap keluarga dan tanah air yang ditinggalkan selama menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS!! RUMAH BERTINGKAT DIJALAN TANGKALASA PALANGKA RAYA TERBAKAR HEBAT

“Mie instan selalu menjadi makanan favorit di Indonesia, dan bagi kami, rasanya seperti makanan pokok yang selalu kami konsumsi di tanah air. Ketika kami mendapatkan mie instan di tanah suci ini, rasanya seperti menyatu dengan kenangan-kenangan indah di rumah,” ujar Bapak Alif Abdullah.

Mie instan menjadi bukti bahwa walaupun berada di tanah suci yang penuh kekhusyukan, JCH tetap mengingat dan merindukan cita-cita yang sederhana namun berarti di tanah air. Semoga perjalanan ibadah haji mereka berjalan lancar dan mereka bisa kembali dengan hati yang bersih dan penuh kenangan indah di tanah suci Makkah Mukarramah. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.