JANGAN LENGAH, MASJID DAN MUSHOLA WAJIB TERAPKAN PROKES SELAMA RAMADHAN

oleh -
oleh
JANGAN LENGAH, MASJID DAN MUSHOLA WAJIB TERAPKAN PROKES SELAMA RAMADHAN 1
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Palangka Raya (Dayak News) – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengingatkan selama bulan ramadan ini masjid maupun musala tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara optimal.

Hal yang wajib diperhatikan tempat ibadah itu ungkap Fairid, antara lain menyediakan fasilitas cuci tangan baik sabun atau handsanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk dan keluar tempat ibadah.Kemudian menerapkan pembatasan jarak dengan tanda khusus pada lantai serta menghindari kontak fisik seperti bersalaman atau berpelukan.

“Masyarakat juga saya minta untuk taat melaksanakan prokes saat berkegiatan diluar rumah. Disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya,

Masih terkait kewajiban tempat ibadah kata Fairid, maka ada baiknya DKMI ataupun Ta’mir Masjid dapat membentuk Tim Relawan Siaga Ramadan, dan meminta ijin atau pemberitahuan kepada Perangkat Lingkungan setempat terkait kegiatan selama Ramadan.

”Kita sama-sama mendukung dan berkomitmen agar semua berjalan baik, termasuk dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,”

Disampaikannya, mengapa semua hal tersebut penting ditekankan, tidak lain sejalan dengan Peraturan Walikota Palangka Raya Nomor 04 Tahun 2021tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaraakat Berbasis Mikro dalam rangka percepatan penanganan dan pengendalian covid-19.

“Saya berharap masyarakat dapat menjalani dan melaksanakan aturan itu. Saya ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” tutup Fairid. (PR/AJn)

BACA JUGA :  134.594 PENDUDUK MISKIN DI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.