JELANG ARUS MUDIK NATAL DAN TAHUN BARU, PASTIKAN ANGKUTAN LAYAK JALAN

oleh -21 views
JELANG ARUS MUDIK NATAL DAN TAHUN BARU, PASTIKAN ANGKUTAN LAYAK JALAN 1

Palangka Raya, 17/12/19 (Dayak News). Jelang arus mudik natal 2019 dan Tahun baru 2020, terkhususnya para pemudik yang menggunakan moda transportasi bus diterminal WA Gara Palangka Raya yang ingin pergi dari Palangka Raya ke Banjarmasin dan sebaliknya perlu dilakukan uji kelayakan agar masyarakat bisa nyaman dan tentram dalam mudik.

Untuk memastikan semuanya aman, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya bersama POM TNI AD, Polresta Palangka Raya, Kemenhub, Jasa Raharja, Balai LLAJDSP Kota Palangka Raya melaksanakan Razia gabungan untuk antisipasi kedepannya.

Dengan adanya sasaran pengecekan kelengkapan surat kendaraan, buku KIR, uji kelayakan kendaraan, test urine bagi para sopir angkutan serta kelengkapan administrasi ijin penyelenggara angkutan orang dalam Provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Drs. Eldy, M.Si yang turun langsung melihat kegiatan pengecekan mengungkapkan guna memastikan seluruh armada dalam kondisi layak operasi untuk kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna angkutan umum menjelang arus mudik jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Jangan sampai disuatu waktu, adanya hal yang tidak kita inginkan terjadi, makanya mulai dari sekarang kita protektif mana yang dulu,” ucap Eldy.

Dari pantauan Dayaknews.com, selain melaksanakan ujian KIR, pemeriksan SIM dan pengecekan bus juga dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan narkotika kepada awak pengemudi bus yang akan bertugas. (AJN/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *