JELANG NATARU, POLDA KALTENG GELAR RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL

oleh -
JELANG NATARU, POLDA KALTENG GELAR RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL 1

Palangka Raya (Dayak News) – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Polda Kalteng menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang bertempat di aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan rapat kali ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., serta dihadiri Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., Staf Ahli Gubernur Yuas Elko, Sos., M.Si., Kasiops Korem 102 Panju Panjung Kolonel Kav Heru Badaruddin, pejabat utama Polda Kalteng dan forkopimda.

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk langkah persiapan operasi lilin telabang tahun 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Tengah.

JELANG NATARU, POLDA KALTENG GELAR RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL 2

“Saya berharap dengan adanya persiapan yang matang menjelang nataru dapat meminimalisir terjadinya ganguan yang akan terjadi pada pelaksanaan natal 2021 dan tahun baru 2022 nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan membatasi mobilitas masyarakat Polda Kalteng akan memperbanyak kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan serta memperketat pemeriksaan protokol kesehatan maupun kepemilikan kartu vaksin.

“Sedangkan untuk menekan angka kejahatan konvensional dan terorisme TNI – Polri akan mengedepankan langkah preventif seperti patroli gabungan bersama stakeholder terkait dengan sasaran, pelabuhan, terminal bus, bandara, pasar, perbankan dan pukiman,” terang Eko. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.