Jelang Pemilu 2024, Ratusan Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya ikuti sosialisasi dari KPU

oleh -
oleh
Jelang Pemilu 2024, Ratusan Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya ikuti sosialisasi dari KPU 1

Palangka Raya (Dayak News) – Jelang Pemilu, Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Palangka Raya mengikuti jalannya sosialisasi tata cara memilih dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Aula Serbaguna Rutan dengan dihadiri Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Palangka Raya, Trasmianto bersama dengan Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, dan Humas KPU Palangka Raya, Herliyansah.

Nampak Hadir juga mengikuti jalannya kegiatan sosialisasi, yakni Kepala Rutan Palangka Raya Bambang Widianto bersama Kasi Yantah, Regy yang juga bertindak sebagai Ketua KPPS di Rutan Palangka Raya nantinya.

Saat diwawancarai awak media, Trasmianto mengatakan bahwa sosialisasi di Rutan Palangka Raya dimaksudkan agar warga binaan yang sudah terdaftar sebagai pemilih bisa menggunakan hak suara pilihnya dengan benar.

Untuk itu, pihaknya secara teknis segera menyosialisasikan tata cara memastikan diri terdaftar di TPS yang ada di Rutan Palangka Raya. Dalam pemilu kali ini Rutan Palangka Raya memiliki 2 TPS khusus, yakni TPS 901 dan 902.

“Sosialisasi juga memastikan pemilih mengetahui jenis surat suara, memahami cara menyalurkan hak pilihnya untuk meminimalisir adanya surat suara tidak sah dan rusak,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Palangka Raya Bambang Widianto menegaskan jika dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang pihaknya akan memperketat pengamanan di dalam Rutan. Selain melibatkan personel internal, pihaknya juga dibantu personel dari aparat kepolisian.

Seperti diketahui, Rutan Palangka Raya memiliki 441 DPT yang akan memilih di 2 TPS yang ditunjuk di dalam rutan. “Tentunya dalam pemilu nanti pengamanan kita perketat untuk menjaga kelancaran jalannya pesta demokrasi,” tuturnya.

BACA JUGA :  KPU PROVINSI KALTENG DIJAGA KETAT APARAT BERSENJATA LENGKAP

Bambang menegaskan, pihaknya tetap menjunjung tinggi azas netralitas dalam pemilu 2024 dimana warga binaan akan melakukan pemilihan sesuai dengan hati nuraninya tanpa ada arahan maupun paksaan baik dari internal Calon Legislatif ataupun dari pihak KPPS rutan yang bertugas. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.