JELANG UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022, DITLANTAS POLDA KALTENG DAN DISHUB KALTENG PETAKAN VENUE KEGIATAN

oleh -
oleh
JELANG UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022, DITLANTAS POLDA KALTENG DAN DISHUB KALTENG PETAKAN VENUE KEGIATAN 1
Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Rabu (03/08) melaksanakan pengecekan lokasi yang digunakan sebagai venue atau lapangan kegiatan Union Cyclist International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang tinggal hitungan minggu lagi.

Palangka Raya (Dayak News) – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Rabu (03/08) melaksanakan pengecekan lokasi yang digunakan sebagai venue atau lapangan kegiatan Union Cyclist International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang tinggal hitungan minggu lagi.

Negara Republik Indonesia, terkhususnya Kota Palangkaraya patut berbangga karena menjadi yang pertama menyelenggarakan kejuaraan bergengsi balap sepeda dunia series ke-8 tersebut dan mengambil Lokasi venue di halaman depan Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5.5 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya.

Kejuaraan yang akan digelar dan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang telah dipastikan akan Diikuti oleh 32 Negara dan disiarkan secara langsung ke 133 Negara diseluruh dunia.

Direktur lalu lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Heru Sutopo yang diwakilkan oleh Kabag ops Ditlantas, Kompol Renaldi Oktavian menjelaskan terkait semua tugas pokok dan mengenai teknis pengamanan kejuaraan dunia tersebut.

JELANG UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022, DITLANTAS POLDA KALTENG DAN DISHUB KALTENG PETAKAN VENUE KEGIATAN 2

“Pengamanan akan dimulai dari kesiapan para personel yang bertugas, fasilitas keselamatan jalan, serta teknis pengamanan selama acara tersebut berlangsung,” terangnya.

Selain itu, pengaturan parkir atau tempat rest area, penutupan jalur lalu lintas dari dan kelokasi kegiatan, rekayasa lalu lintas, dan kesiapan pendukung lainnya juga terus dimatangkan Direktorat Lalu Lintas bersama stakeholder terkait yaitu Dinas Perhubungan.

“Terkhusus Jajaran Zebra Ditlantas pada saat acara berlangsung akan memprioritaskan pengamanan pada nomor balapan sepeda yang menggunakan jalur jarak jauh yang pengamanan dilaksanakan untuk guna menghindari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ,” Ungkap Renaldi.

Pihak kepolisian terkhususnya kepolisian lalu lintas bertanggung jawab penuh terhadap pengamanan yang bersifat kegiatan di Jalan Raya dan yang mengenai lalu lintas dan pada pelaksanaannya nanti akan dibantu seluruh stake holder terkait yang sudah masuk pada daftar dalam pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

BACA JUGA :  TIGA PEKAN TANPA KABAR, JASAD ABK BLUE WHILE XXII YANG TENGGELAM DITEMUKAN MENGAMBANG

Diharapkan Renaldi selama nanti kejuaraan dunia balap sepeda yang berlangsung di Kota Palangkaraya tersebut berjalan bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar sesuai kehendak para panitia dan juga masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah.

“kita semua berharap dengan Peninjauan lokasi merupakan langkah awal dalam pengamanan pada kejuaraan internasional tersebut dan Persiapan matang dalam mengatur seluruh rangkaian pengamanan dan saling bersinergi dengan instansi terkait sangat diperlukan. Seperti halnya dilakukan Ditlantas Polda Kalteng dan Dinas Perhubungan Kalteng, guna menyukseskan acara tersebut di Bumi Tambun Bungai,” Pungkas Mantan Wakapolres Palangka Raya tersebut. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.