Juana Siap Bertarung di Pilkada Barito Selatan dengan Visi “Barito Selatan Gemilang”

oleh -
oleh
Juana Siap Bertarung di Pilkada Barito Selatan dengan Visi "Barito Selatan Gemilang" 1
Pendaftaran Juana ke sejumlah partai politik dilakukan oleh Tim Pemenangan Juana yang diwakili oleh Imam M Mangkunegara, M.AP. Pada hari Rabu (29/05/24),

Palangka Raya (Dayak News) – Juana, seorang pengusaha di bidang pertambangan, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Barito Selatan dalam kontestasi Pilkada serentak. Juana, yang memiliki visi “Terwujudnya Barito Selatan Gemilang” dan misi memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memegang teguh nilai-nilai adat, siap membawa perubahan signifikan untuk Barito Selatan.

Pendaftaran Juana ke sejumlah partai politik dilakukan oleh Tim Pemenangan Juana yang diwakili oleh Imam M Mangkunegara, M.AP. Pada hari Rabu (29/05/24), Tim Pemenangan Juana mendaftarkan Juana di DPW Partai Perindo Kalimantan Tengah dan di DPW PAN Kalteng.

Kedatangan Tim Pemenangan Juana di DPW Perindo Kalteng disambut oleh Sekretaris DPW Tanit Prayitno. Sementara di DPW PAN Kalteng, mereka diterima oleh Sekwil Arif Norkim beserta jajaran PAN Kalteng. Arif menyampaikan bahwa Juana adalah salah satu dari beberapa bakal calon yang telah mendaftarkan diri di DPW PAN Kalteng sebagai Bacalon Bupati Barsel.

Arif menambahkan bahwa tanggal 31 Mei nanti merupakan batas akhir pendaftaran di DPW PAN Kalteng. Setelah itu, DPW PAN Kalteng akan melaksanakan agenda Rakorwil Khusus Pilkada dan mengundang seluruh bakal calon yang telah mendaftarkan diri di PAN se-Kalteng.

Visi Juana: “Terwujudnya Barito Selatan Gemilang”

Juana mengusung visi “Terwujudnya Barito Selatan Gemilang,” yang mencakup obsesi untuk mewujudkan Barito Selatan yang sejahtera dan beriman. Visi ini menempatkan manusia yang beriman sebagai stakeholder utama pembangunan, dengan fokus pada capacity building untuk menciptakan SDM yang profesional, disiplin, beretos kerja tinggi, dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi.

Misi Juana

Untuk mewujudkan visinya, Juana menjabarkan enam misi utama:

  1. Menjadikan Barito Selatan sebagai Pusat Pembentukan dan Pengembangan SDM yang menguasai Iptek dan Imtaq.
  2. Menjadikan Barito Selatan sebagai Pusat Perekonomian Provinsi Kalimantan Tengah untuk kawasan DAS Barito.
  3. Menjadikan Barito Selatan sebagai Modal dan Model pembangunan daerah di Kalimantan Tengah.
  4. Menjadikan Barito Selatan sebagai Pintu Gerbang Ekonomi Kalimantan Tengah untuk wilayah Timur.
  5. Menjadikan Barito Selatan memiliki peran dan fungsi strategis dalam skala lokal, regional, maupun nasional.
BACA JUGA :  DIHADIRI PRESIDEN RI, PWI BARSEL CURI PERHATIAN DI AJANG NASIONAL

Dengan latar belakang sebagai pengusaha di bidang pertambangan, Juana bertekad untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) secara potensial dan berkelanjutan, memperhatikan kelestarian lingkungan, serta memajukan aspek ekonomi, sosial budaya, politik, dan keamanan di Barito Selatan.

Juana berharap dukungan masyarakat dan seluruh elemen pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan Barito Selatan yang Gemilang, maju, dan sejahtera. (Red/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.