KALTENG AKAN GELAR NATAL KEBANGSAAN

oleh -
oleh
KALTENG AKAN GELAR NATAL KEBANGSAAN 1

Palangka Raya, Dayak News. Hari natal atau kelahiran Sang Juruselamat, Tuhan Yesus Kristus secara kalender Masehi jatuh pada tanggal 25 Desember. Namun bagi orang percaya, kapan kelahiran sesungguhnya Tuhan Yesus tentu setiap saat melalui Roh Kudus dalam roh dan kehidupannya.

Momentum natal 2018 ini dijadikan juga sebagai media refleksi kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Pemerintah dan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan topik “Natal Kebangsaan”.

Natal Kebangsaan Kalteng akan diselenggarakan oleh TNI, Polri, Korpri, Pemprov Kalteng, PHBK, dan DAD tanggal 19 Januari 2019. Ibadah dimulai pukul 07.00 WIB dan Perayaan pukul 09.00 WIB di Betang Hapakat Jl. RTA Milono KM. 3.5 Palangka Raya.

Natal Kebangsaan kali ini akan diisi refleksi kebangsaaan oleh Prof. Mahfud MD, Tokoh Nasional yang juga Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) .

Mantan Ketua MK ini sudah memberikan kepastian dan kegembiraannya berkesempatan memberikan refleksi kebangsaan dengan masyarakat Kalteng pada saatnya nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Ir. Rawing Rambang mengajak semua elemen bangsa dapat hadir bersama sama dalam kegiatan ini sebagai forum silaturahmi merekatkan tali persaudaran sesama anak bangsa.

“Lokasi kegiatan di Rumah Betang sengaja dipilih untuk kembali mengingatkan semua masyarakat Kalteng bahwa kita memiliki falsafah huma betang. Rumah bersama yang harus kita jaga dalam hidup berbangsa dan bernegara,” kata Rawing Rambang juga Kadis Perkebunan Kalteng ini.

Dukatakan, panitia menargetkan lebih dari 3000 peserta akan hadir dari berbagai elemen bangsa dalam kegiatan yang juga akan diisi dengn ikrar kebangsaan, penyalaan obor kebangsaan dan hiburan artis lokal dan ibukota. (Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.