KAPOLDA KALTIM LAKUKAN TATAP MUKA BERSAMA BUPATI DAN FORKOPIMDA MAHULU

oleh -
KAPOLDA KALTIM LAKUKAN TATAP MUKA BERSAMA BUPATI DAN FORKOPIMDA MAHULU 1

Mahakam Ulu (Dayak News) – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, beserta rombongan pejabat perwira Polda Kaltim dan Polres Kubar di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) disambut baik oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.

Kegiatan Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak di Kabupaten yang berbatas dengan negara tetangga ini, adalah dalam rangka kunker Kapolda selama 2 (dua) hari yaitu di Kabupaten Kubar dan Mahulu, sekaligus melakukan tatap muka dan ramah tamah bersama Forkopimda di Bumi Urip Keriman.

Berangkat dengan menggunakan 4 unit Armada Speedbout dari Pelabuhan Tering Kubar, rombongan tiba di Pelabuhan Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, sekitar pukul 12.15 Wita, Kamis (25/11/2021).

Setelah melewati prosesi ritual Adat Napoq dari tetua suku Dayak Bahau, yang disaksikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Wabup Mahulu Yohanes Avun, Sekda Mahulu Stephanus Madang.

Kemudian Kapolda dan rombongan bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati serta kepala OPD setempat, menuju kantor BP4D melaksanakan tatap muka sekaligus makan siang bersama.

Sebelum acara tatap muka dimulai, dilakukan prosesi pasang usut atau pemberian gelang manik serta pemberian gelar kehormatan suku Dayak Mahulu kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak.

KAPOLDA KALTIM LAKUKAN TATAP MUKA BERSAMA BUPATI DAN FORKOPIMDA MAHULU 2

“Kunjungan Kapolda Kaltim ke Mahulu sesuai dengan jadwal beliau. Yang pertama melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Mako Polres Mahulu. Selanjutnya melakukan pengecekan di Pos Covid-19 sungai penyekatan Kabupaten Mahulu,” terang Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo ke awak media di sela kegiatan tersebut.

Setelah selesai agenda di Mahulu, selanjutnya Kapolda Kaltim dan rombongan beranjak balik menuju Kubar, dengan agenda tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda Kubar.

“Namun sebelum beranjak meninggalkan Kabupaten Mahulu menuju Kubar, dilakukan juga acara penyerahan cinderamata yang diserahkan Bupati dan Wabup serta Sekda Mahulu kepada Kapolda Kaltim dan rombongan”.

Selanjutnya pada hari Jumat (26/11/2021), Kapolda Kaltim akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Alun Alun Itho Sendawar, dan mengunjungi Mapolres Kubar sebelum kembali ke Balikpapan (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.