KASIINTEL KOREM 102/PJG BUKA KEGIATAN SOSISALISASI PENATAUSAHAAN BMN

oleh -19 views
KASIINTEL KOREM 102/PJG BUKA KEGIATAN SOSISALISASI PENATAUSAHAAN BMN 1

Palangka Raya, 13/8/2020 (Dayak News). Kepala Seksi Intelejen (Kasiintel) Korem 102/Pjg, Letkol Inf Imam Priharso membuka kegiatan peningkatan kemampuan/penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) bidang Penetapan Status Pengguna (PSP) dan Pengawasan /Pengendalian (wasdal) di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI tahun 2020, bertempat di Aula Makorem Jl. Imam Bonjol No. 5 kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (13/8/2020).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua tim Sosialisasi Kolonel Sus Ir. Husaini Mamaja mewakili Kapus BMN Brigjen TNI Marrahmat. Kasi Intelrem 102/Pjg Letkol Inf Imam Priharso dan Para Peserta sosialisasi berjumlah 30 orang.

Dalam Sambutan Danrem 102/Pjg yang dibacakan Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Imam Priharso mengatakan diantaranya.
“Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Permenhan Nomor 34 tahun 2015 dilaksanakan dengan tujuan, agar satuan-satuan lebih mendalami tentang pemahaman sekaligus penyegaran prosedur dan mekanisme pengelolahan BMN bidang PSP dan Wasdal dilingkungan kemhan dan TNI, sehingga dalam penyusunan rencana kebutuhan meteriil dapat lebih selektif dan efektif sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan.
Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Korem 102/Pjg, dengan harapan nantinya dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana kebutuhan serta tepat guna dan tepat sasaran” katanya.

KASIINTEL KOREM 102/PJG BUKA KEGIATAN SOSISALISASI PENATAUSAHAAN BMN 2

Sementara itu arahan Kepala Badan Sarana Pertahanan yang disampaikan oleh Kolonel Sus Ir. Husaini Mamaja M.H, menyampaikan “Kegiatan peningkatan kemampuan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman sekaligus penyegaran tentang prosedur dan mekanisme pengelolaan bmn bidang PSP dan wasdal di lingkungan Kemhan dan TNI.
Pengelolaan bmn bidang PSP dan wasdal masih sering tidak dilakukan dengan baik oleh satker. Hal ini boleh jadi karena kurangnya tanggung jawab satuan atau karena kemampuan pemahaman yang terbatas bagi penyelenggaraan pengelolaan bmn satuan itu sendiri. Atas dasar latar belakang di atas, kegiatan peningkatan kemampuan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya Pusat bmn Baranahan Kemhan dalam meningkatkan kemampuan teknis pengelolaan bmn bidang PSP dan wasdal pada tingkat pelaksana fungsi di masing-masing satker di lingkungan Kemhan dan TNI. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta lebih mengerti, memahami dan dapat menerapkannya di satuan masing-masing” ungkapnya.(Pr/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *