KASPINOR : MASYARAKAT DAN PEMERINTAH HARUS BERKOLABORASI UNTUK MEMULIHKAN KONDISI INDONESIA

oleh -
oleh
KASPINOR : MASYARAKAT DAN PEMERINTAH HARUS BERKOLABORASI UNTUK MEMULIHKAN KONDISI INDONESIA 1
Ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia) Orwil Kalimantan Tengah, Dr. H. Kaspinor, SE., M.Si

Palangka Raya (Dayak News) – Indonesia kini sudah berusia 77 tahun. Di seluruh penjuru negeri, hari ini dengan serentak menggelar perayaan atas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

Dalam Hari Ulang Tahun ke-77 kali ini, Pemerintah menetapkan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini berhubungan dengan tantangan yang telah dihadapi negara ini selama dua tahun.

Berangkat dari tantangan tersebut, pemerintah dan masyarakat pun bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi tantangan global.

Selain itu, tema tersebut juga berkaitan dengan refleksi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 akan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan.

Sejalan dengan maksud tema tersebut, Ketua ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia) Orwil Kalimantan Tengah, Dr. H. Kaspinor, SE., M.Si menjelaskan bahwa seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah memang seharusnya terus berkolaborasi untuk memulihkan kondisi Indonesia saat ini.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun. Kami segenap ICMI Orwil Kalteng mengucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia. Sesuai dengan tema, setelah pandemi ini semoga kita bisa bersama-sama mengimplementasikan tujuan tersebut,” ujarnya.

Kaspinor juga menyebut jika ia dan segenap pengurus dan anggota ICMI Kalteng akan terus mensosialisasikan upaya kebangkitan bersama ini.

“Terutama kami juga akan mensosialisasikan, kepada seluruh dewan pakar, pengurus maupun anggota untuk dapat memberikan pemikiran-pemikiran strategis untuk dapat membantu kebangkitan Indonesia dan kekuatan ekonomi bangsa ini di masa yang akan datang,” ujarnya yang juga Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah itu.

ICMI Orwil Kalteng sendiri akan menggelar pelantikan pada tanggal 20 Agustus 2022 mendatang. Dimana kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Arif Satria yang saat ini juga menjabat sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB). (sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.