KASUS COVID19 DIKOTA PALANGKA RAYA CAPAI ANGKA 1.198 ORANG TERKONFIRMASI POSITIF

oleh -
oleh
KASUS COVID19 DIKOTA PALANGKA RAYA CAPAI ANGKA 1.198 ORANG TERKONFIRMASI POSITIF 1

Palangka Raya, 25/10/2020 (Dayak News). Angka pasien terkonfirmasi positif yang dikeluarkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Palangka Raya hari tambah hari semakin meningkat tinggi.

Pertanggal 24 Oktober 2020 hari sabtu kemaren terkonfimasi Pasien Positif Corona Virus mencapai 1.198 orang untuk wilayah kota Palangka Raya dengan total kematian murni akibat Covid-19 mencapai 67 orang.

Ketua Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengaku sedih melihat hasil data satgas yang mana kota Palangka Raya semakin hari semakin bertambah kasus terkonfirmasi positifnya, sementara kasus sembuhnya kurang.

“Kaget saya juga mas, padahal dari satgas sudah sangat gencar melakukan sosialisasi, penerapan protokol kesehatan hingga pendisiplinannya pun kami genjot sehingga membuat warga sadar.” Ungkap Emi.

Menurut Emi, peningkatan pasien terkonfirmasi positif ini akibat masih banyak masyarakat yang mengganggap hal sepele virus corona ini bahkan mengganggap virus ini hanya halusinasi dan hal tersebut banyak masyarakat yang akhirnya melupakan prosedur Protokol Kesehatan dan mengabaikan seluruh anjuran yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Emi Abriyani yang juga Kepala BPBD Kota Palangka Raya ini mengharapkan peran aktif masyarakat untuk kembali meningkatkan dan mengkampanyekan hidup sehat dikehidupan sehari-harinya dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan melaksanakan Anjuran 4M yang selalu dikampanyekan dalam kegiatan penegakan pendisiplinan Prokes.

“Saya sangat berharap masyarakat bisa kembali merubah Mainset atau pemikiran yang salah akan virus corona, jangan sampai masyarakat sudah banyak yang kena baru sadar bahwa virus ini berbahaya namun bisa mulai dari sekarang mawas diri jangan sampai ada lagi pasien terkonfirmasi terpapar virus corona,” tandasnya.

Sementara itu, Kepolisian dari Direktorat Samapta Polda Kalteng terus melakukan Penyemprotan Desinfektan kebeberapa fasilitas umum guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Palangka Raya. (AJn/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.