Kebakaran di Gang Sayur Komplek Puntun, Gloriana: Diperkirakan 100 Rumah Diamuk Jago Merah

oleh -
oleh
Kebakaran di Gang Sayur Komplek Puntun, Gloriana: Diperkirakan 100 Rumah Diamuk Jago Merah 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran hebat di Gang Sayur Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Minggu (07/04/2024) Petang saat warga sedang melaksanakan Buka Puasa kini telah padam total berkat kesigapan tim Pemadam Kebakaran baik milik Pemerintah dan Juga swadaya.

Dari Kejadian Kebakaran ini, diperkirakan hampir 100 rumah milik warga ludes terbakar dan rata dengan tanah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden saat ditemui awak media di Lokasi Kebakaran mengatakan terdapat Kemungkinan kurang lebih ada 100 rumah warga yang terbakar akibat peristiwa tersebut.

Kebakaran di Gang Sayur Komplek Puntun, Gloriana: Diperkirakan 100 Rumah Diamuk Jago Merah 2
Gloriana Aden.

“Untuk sementara kita tafsir ada kemungkinan kurang lebih 100 rumah warga yang ludes terbakar. Hal tersebut diakibatkan oleh konstruksi bangunan yang 100 Persen terbuat dari kayu,” Jelas Gloriana Aden, Minggu (07/04/2024) malam.

Sementara itu, lanjut Gloriana, penyebab Kebakaran masih praduga dari Pihaknya yakni karena kelalaian. Kelalaian yang dimaksud itu ada banyak jenis, misal arus pendek atau meninggalkan rumah dengan kondisi api menyala.

“Tapi dari assement awal yang dilakukan Tim DPKP, api berasal di gang sayur dan dari rumah yang berada ditengah. Perambatan cepat karena ada yang menjual kayu, lalu yang menjual BBM dan Sempat terdengar ada ledakan.” Ungkapnya.

Tim dari DPKP Kota Palangka Raya juga akan melaksanakan investigasinya dengan menerjunkan tim Investigasi terkait asal mula kejadian, dan tidak menutup kemungkinan, akan bekerja sama dengan Pihak Kepolisian.

“Saya masih koordinasi dengan OPD terkait untuk segera mempersiapkan bantuan sesuai tugas dan fungsi masing-masing, baik tenda maupun dapur umum. Dinsos, BPBD, Kelurahan dan juga Kecamatan dan yang pasti untuk data kejadian dan berapa total kermatnya akan segera di informasikan.” Pungkasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.