Kebakaran di Jalan Rajawali Induk, Api Lumat Tiga Bangunan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

oleh -
oleh
Kebakaran di Jalan Rajawali Induk, Api Lumat Tiga Bangunan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah 3

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran yang terjadi di Jalan Rajawali Induk, Kelurahan Bukit Tunggal Pada Kamis (29/02/2024) siang Sekitar Pukul 13.30 WIB menghanguskan tiga unit bangunan toko.

Data yang berhasil dihimpun Wartawan dayaknews.com dilokasi kejadian, adapun ketiga bangunan toko yang terbakar yakni Ala Salon & Wedding Decoration, Studio Foto Image dan toko penjual sembako.

Kebakaran di Jalan Rajawali Induk, Api Lumat Tiga Bangunan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah 4

Susilo Samad, Pemilik Ala Salon menuturkan bahwa saat kejadian dirinya sedang beristirahat di lantai dua toko dan sekitar pukul 13.15 WIB dirinya tiba-tiba terbangun mendengar suara berisik.

“Saat saya terbangun karena mendengar suara berisik, saya terkejut karena sudah ada api dibagian atas atap gudang yang menyimpan perlengkapan dekorasi untuk pernikahan dan perlengkapan salon.” Terang Susilo saat dijumpai awak media.

Kemudian, melihat api semakin membesar bersama karyawannya susilo hanya sempat menyelamatkan beberapa barang dari dalam salon, dan tidak lama api makin membesar membakar tokonya dan merembet ke bangunan lain yang tepat berada disebelahnya.

“Kalau saya ga tau pasti kenapa ada api, karena di gudang itu semua perlengkapan dekorasi. Kemungkinan korsleting listrik, karena apinya dari bagiat atas.” Ungkapnya.

Atas kejadian ini, Susilo sendiri dipastikan mengalami kerugian meteril sebesar 500 juta rupiah lantaran semua peralatan dekorasi dan juga perlengkapan salon tidak sempat terselamatkan.

Sementara itu, puluhan mobil pemadam kebakaran baik dari pemerintah Kota Palangka Raya dan juga BPK Swasta diterjunkan untuk memblokade api dan memadamkan api agar tidak semakin membesar dan meluas.

“Kerjasama tim gabungan dilapangan, api berhasil dikuasai kurang lebih 30 menitan. Untuk kebakaran tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditafsir ratusan juta rupiah dan untuk selanjutnya akan kita akan kordinasikan ke Dinas Pemadam Kebakaran sepenuhnya untuk selanjutkan dilimpahkan ke pihak kepolisian jika area sudah dinyatakan aman.” Ungkap Plt Kalaksa BPBD Palangka Raya, Hendrikus Satriya Budi ketika berasa di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Api Berhasil Dipadamkan, Puluhan Rumah Kayu di Komplek Flamboyant Bawah Hangus Terbakar

Untuk Kejadian Kebakaran ini, telah ditangani Pihak Kepolisian dari Polsubsektor Jekan Raya dan Polresta Palangka Raya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.