KEBAKARAN DI PANARUNG BAWAH PALANGKA RAYA PULUHAN RUMAH WARGA LULUH LANTAH

oleh -180 views
KEBAKARAN DI PANARUNG BAWAH PALANGKA RAYA PULUHAN RUMAH WARGA LULUH LANTAH 1

Palangka Raya, 7/1/2021 (Dayak News). Puluhan Rumah berkonstruksi kayu yang berada di Jalan dr. Murdjani gang suka damai kelurahan panarung, Kamis (07/01) Dinihari sekitar Pukul 01.25 WIB.

Informasi yang dihimpun Dayaknews.com melalui saksi Amarani (50) warga setempat menyebutkan bahwa asal api dari bangunan kayu yang dijadikan sebuh bedakan atau barak yang sudah tidak dihuni dan tidak dialiri listrik.

“Warga tadi kaget melihat api dari barak kosong yang kadada listriknya sudah pak, kami handak padamkan malah makin beganal apinya,” ungkap Amarani.

Puluhan Mobil pemadam dari Pemadam Kebakaran milik Pemerintah dan Swasta diterjunkan kelokasi kebakaran, mengingat kawasan gang suka damai merupakan komplek padat penduduk dan rata-rata rumah warganya berdempetan.

“Alhamdullilah, 2 jam berjibaku dengan api kebakaran, api tidak merembet dan meluas kelokasi sebelah kiri dan kanannya semua berkat kerjasama tim Gabungan Pemadam Kota Palangka Raya,” Tutur Nago Kepala Bagian Operasi ERP.

Sementara itu, Kebakaran yang menghanguskan Puluhan Bangunan rumah dan Bedakan yang terbuat dari Kayu tersebut kini ditangani kepolisian dari Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya.

Kebakaran ini juga ditafsir menelan kerugian material warga dengan jumlah sekitar 500 juta rupiah lebih karena banyaknya barang berharga warga yang tidak sempat keluar terselamatkan. (AJn/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *