Kejaksaan Negeri Palangka Raya Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Produk Kecantikan yang Beredar di Provinsi Kalimantan Tengah

oleh -
oleh
Kejaksaan Negeri Palangka Raya Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Produk Kecantikan yang Beredar di Provinsi Kalimantan Tengah 3

Palangka Raya (Dayak News) – Kejaksaan Negeri Palangka Raya melaksanakan pemusnahan barang bukti atas hasil kejahatan dari 85 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap atau Inkracht.

Barang bukti yang dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Palangka Raya pada Selasa (11/06/2024) pagi tersebut mulai dari kasus tindak pidana narkotika, kepemilikan senjata api beserta amunisi aktif, senjata tajam, hingga produk oli dan produk kecantikan Ilegal yang sempat beredar di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kejaksaan Negeri Palangka Raya Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Produk Kecantikan yang Beredar di Provinsi Kalimantan Tengah 4

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Andi Murji Machfud mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti dari 85 perkara yang ditangani ini, meliputi kasus tindak pidana narkotika dengan jumlah 50 perkara dengan barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu seberat 538 gram lebih, ganja 57 gram, 32 butir ekstasi, 2 unit senjata api rakitan, 7 buah senjata tajam, 836 botol oli, hingga 436 botol produk kecantikan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilarutkan ke dalam cairan kimia pembersih lantai. Sementara barang bukti senjata api dipotong menggunakan mesin, dan barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kalau barang bukti yang kita musnahkan ini, semuanya merata berasal dari wilayah provinsi Kalimantan Tengah. Kasusnya terbanyak itangani oleh Polda Kalteng,” kata Andi Murji Machfud kepada awak media usai pelaksanaan Pemusnahan.

Dalam Kesempatan ini, Andi Murji menyampaikan keprihatinannya serta menyesalkan masih banyaknya kasus tindak pidana narkotika di Provinsi Kalimantan Tengah yang berpengaruh buruk pada generasi muda saat ini.

Dirinya pun meminta agar masyarakat ikut serta meminimalisasi terjadinya penyalahgunaan narkotika dengan berani menolak hingga melaporkan kepada pihak berwajib jika ada aktivitas negatif terkait penyalahgunaan narkotika. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.