Kejar Tikus, Ular Sawa Muncul Dibawah Atap Seng Warga

oleh -
oleh
Kejar Tikus, Ular Sawa Muncul Dibawah Atap Seng Warga 1

Palangka Raya (Dayak News) – Diduga Mengejar Mangsanya yakni Tikus, Seekor Ular Sawa membuat geger pemilik Rumah yang sedang asyik memasak untuk makan malam, Sabtu (22/06/2024).

Rafi’i (26) Menjelaskan bahwa dalam 2 hari ini selalu mendengar kegaduhan diatas Plafon rumahnya, namun dirinya tidak merasa curiga bahwa kegaduhan tersebut ditimbulkan oleh ular yang mengejar tikus.

“Saya kira awalnya tikus kelahi atau apa, cuma saya tidak menggubris. Tadi pas habis isya pas lagi masak kaya ada suara kaya tikus kejepit gitu, pas saya tengok kearah atas pas disuai kayu itu keliatan perut ularnya keluar, saya kaget.” Jelas Rafi’i kepada dayaknews.com.

Melihat adanya ular, dirinya segera memberitahu kakak iparnya bahwa ada ular di arah dapur dan dengan cepat meminta bantuan kepada tim Emergency Response Palangka Raya untuk bisa membantu menangkap dan mengamankan ular tersebut.

Sementara itu, mendapati adanya laporan kemunculan ular dirumah warga tim Animal Rescue ERP segera menuju Lokasi yang berada di Jalan RTA Milono KM 7.5 Kelurahan Langkai.

“Saat kita tiba, Perut ular masih terlihat melingkar di suai Kayu Penahan Atap Seng. Dengan cepat dan hati-hati kita segera lakukan Penanganan dan alhamdulilah berhasil kita amankan.” Jelas Muhammad Ammy, Katim Animal Rescue.

Terang Ammy Lebih Lanjut, Meskipun saat dilakukan Penanganan ular sempat melakukan perlawanan dan sempat strike ingin menyerang tim, namun dengan teknik dan pengalaman yang sudah dimiliki, ular tersebut berhasil di amankan dan di evakuasi dari rumah warga.

“Untuk ular sendiri adalah ular sawa atau ular piton, panjangnya sekitar 2 meter. Masih kategori ular remaja dan baru saja ganti kulit atau shading.” Tukasnya.

BACA JUGA :  JANUARI 2021, TIM ERP TANGANI 10 LAPORAN HEWAN MASUK PERUMAHAN WARGA

Kemudian, ular yang berhasil diamankan segera dievakuasi pihaknya dan dibawa untuk dilepasliarkan ke alam yang jauh dari pemukiman dan jangkauan warga masyarakat. (AJn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.