KEMISKINAN DI KOTA PALANGKA RAYA MENURUN, PEMKOT AKAN TERUS BERUPAYA

oleh -
oleh
KEMISKINAN DI KOTA PALANGKA RAYA MENURUN, PEMKOT AKAN TERUS BERUPAYA 1
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE

Palangka Raya (Dayak News) – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya tercatat ada penurunan yakni jumlah penduduk miskin mengalami penurunan, meski mengalami penurunan Pemerintah Kota Palangka Raya tetap akan berupaya ke depan, (07/03/2023).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE mengatakan kedepannya pemerintah kota (Pemkot) Palangka Raya akan tetap berupaya kedepannya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Cantik.

“Pasti kita tetap akan berupaya, itulah data BPS dan data seperti itu dan perlu diingat itu bukan pekerjaan yang mudah, suka atau tidak suka penduduk kota Palangka Raya banyak sekali orang hijrah ke kota menetap kesini dan mencari kerja pasti akan tercatat menjadi angka kemiskinan,” ucap Fairid.

Sebagai kota jasa, Fairid melihat ada banyak pendatang dari luar kota menetap dan mencari pekerjaan di kota, Sehingga penting bagi pemkot untuk menyeimbangkan antara penduduk dan lapangan pekerjaan.

“Kota Palangka Raya adalah kota jasa sehingga perlu diingat kota jasa itu berarti kota yang dicari orang untuk mebcari pekerjaan, permasalahan tiap tahun akan meningkat dan harus diimbangi akan upaya, jika kita tidak berupaya bukan tidak mungkin tahun depan akan naik,” pungkas Fairid. (Jef)

BACA JUGA :  MAN KOTA PALANGKA RAYA DAPAT KUNJUNGAN KOMISI VIII DPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.