Kendalikan Laju Inflasi, Pemerintah Kota Palangka Raya terus Gencarkan Operasi Pasar Murah

oleh -
oleh
Kendalikan Laju Inflasi, Pemerintah Kota Palangka Raya terus Gencarkan Operasi Pasar Murah 1

Palangka Raya (Dayak News) – Operasi pasar dan sembako murah, telah menjadi program Pemerintah Kota Palangka Raya yang bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat dan untuk pengendalian laju inflasi daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat menghadiri kegiatan operasi pasar dan sembako murah bersubsidi, untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Rabu (15/05/2024) lalu.

Lebih lanjut Hera mengatakan, dilaksanakannya operasi pasar murah juga memiliki tujuan utama yakni membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sehari-hari, dengan harga yang lebih murah dan juga terjangkau dikocek masyarakat kelas bawah.

“Kegiatan operasi pasar yang bersifat reguler ini kita lakukan berkelanjutan dan secara berkala sepanjang tahun ini. Bahkan sudah berulang kali digelar dan terus digelar sampai akhir tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, Terlebih menjelang hari besar keagamaan nasional, maka kegiatan operasi pasar murah menjadi langkah dan program penting untuk dilaksanakan kepada masyarakat.

“Di samping membantu masyarakat akan kebutuhan sembako dan menjaga daya beli masyarakat, di satu sisi perlunya kita menjaga dan mengendalikan laju inflasi agar tetap rendah,” ucap Hera.

Adapun operasi pasar sembako murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya tersebut, mengambil tempat di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan operasi pasar sembako murah itu di antaranya Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi, serta jajaran DPKUKMP Kota Palangka Raya, lurah di Kecamatan Bukit Batu serta masyarakat penerima manfaat. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.