KEPALA DISDIK KOTA IMBAU PESERTA DIDIK MEMBAWA BEKAL

oleh -
KEPALA DISDIK KOTA IMBAU PESERTA DIDIK MEMBAWA BEKAL 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya (Disdik) mengibau kepada peserta didik untuk membawa bekal serta botol minum dalam rangka meminimalisir sampah, (04/03/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani mendorong atau menganjurkan peserta didik untuk membawa bekal dari rumah dengan kemasan yang bisa dipakai kembali, serta botol minuman juga bukan botol yang sekali pakai sehingga tidak akan menghasikan sampah.

“Memilah sampah mana organik non organik itu memudahkan para pemulung yang mencari sampah untuk daur ulang, di sekolah juga ada namanya memanfaatkan sampah untuk dijadikan barang yang bermanfaat contoh misalnya dijadikan pot bunga dan sebagainya,” jelas Jayani.

Jayani mengatakan bahwa Disdik Kota Palangka Raya banyak mencurahkan pikiran kepada sekolah pinggiran, yaitu bagaimana memotivasi dan mendorong peserta didik dan tenaga pengajar.

“Kami terus memberi bantuan berupa BBM untuk sekolah yang jauh apalagi yang lewat jalur sungai, kemudian juga bantuan perahu untuk menunjang transportasi di jalur sungai tahun ini ada enam, sama seperti dalam kota apabila sekolah pinggiran perlu di rehab dan sebagainya maka kita akan memberikan usulan untuk direhab,” pungkas Jayani. (Jef)

BACA JUGA :  CEGAH MASUKNYA NARKOBA, LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA LAKUKAN TEST URINE PEGAWAINYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.