KEPOLISIAN CATAT HINGGA JUNI 2023, 36 NYAWA MANUSIA MELAYANG SIA-SIA DI JALAN AKIBAT KECELAKAAN

oleh -
oleh
KEPOLISIAN CATAT HINGGA JUNI 2023, 36 NYAWA MANUSIA MELAYANG SIA-SIA DI JALAN AKIBAT KECELAKAAN 1
foto Ilustrasi (Ist)

Palangka Raya (Dayak News) – Berdasarkan data dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, sejak bulan Januari hingga Pertengahan bulan Juni 2023 ini, ada sebanyak 36 nyawa manusia melayang di jalan raya akibat kecelakan lalu lintas.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, AKP Salahidin, melalui Kasubnit Gakkum, Aipda Indriyatno mengatakan, pada semester I tahun 2023 ini, pihaknya sendiri telah menangani sebanyak 130 kasus kecelakaan lalu lintas dijalan Raya.

“Dari 130 kasus tersebut, korban meninggal dunia sebanyak 36 jiwa, luka berat 43 orang dan korban yang mengalami luka ringan sebanyak 127 orang,” katanya, saat dikonfirmasi awak Media, Sabtu (24/06/2023) siang.

Diuraikannya, bahwa faktor utama penyebab 130 kasus kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi karena diakibatkan kelalaian dari pengendara atau Human Error.

Dirinya mencontohkan, seperti pengendara yang tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas, saat hendak mendahului kendaraan di depannya, tidak menggunakan helm hingga melanggar aturan berlalu lintas lainnya yang sudah diatur melalui undang-undang.

“Wilayah yang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, atau biasa disebut sebagai jalur Tengkorak Hitam yakni di Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Aipda Indriyatno menghimbau seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar terus dapat selalu waspada pada saat beraktivitas mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Patuhi batas kecepatan berkendara, taati peraturan lalu lintas di jalan raya saat berlalu lintas utamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain. Ingat ada keluarga yang menunggu di rumah,” tegasnya. (AJn)

BACA JUGA :  KAPOLDA KALTENG GELAR VAKSIN DRIVE THRU, TARGET 6.000 DOSIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.