KEPOLISIAN MAKSIMALKAN TEKHNOLOGI ETLE DALAM OPERASI PATUH TELABANG TAHUN 2023

oleh -
KEPOLISIAN MAKSIMALKAN TEKHNOLOGI ETLE DALAM OPERASI PATUH TELABANG TAHUN 2023 1
ETLE - Electronic Traffic Law Enforcement yang terpasang diruas Jalan Tjilik Riwut. (Foto : ist)

Palangka Raya (Dayak News) – Operasi Patuh Telabang Tahun 2023 Polda Kalimantan Tengah, resmi dimulai Senin, 10 Juli 2023 hingga Minggu, 23 Juli 2023 mendatang, hal tersebut ditandai dengan upacara gelar pasukan dan penyematan tanda pita pada personil yang melaksanakan Ops Patuh Telabang ini.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Direktur Lalu Lintas Kombes Pol RS Handoyo menyampaikan, bahwa dalam kegiatan operasi tahun ini tidak hanya melibatkan 387 orang personil gabungan saja.

Melainkan pihaknya akan memaksimalkan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE, yang dimana untuk sistem tilang sendiri masih menerapkan tilang elektronik atau E-Tilang.

“Di Kota Palangka Raya sendiri sudah terpasang enam unit alat Etle, salah satunya di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1 tepatnya di lampu merah depan Gereja Katedral Santa Maria,” ucapnya belum lama ini.

Besar harapannya dengan telah terpasang dan aktifnya kamera Etle ini tentu bisa mendeteksi pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, yang tentunya tidak tercover oleh anggota operasi telabang di lapangan.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Telabang, masyarakat kota Palangka Raya, bisa berkendara dengan lebih santun dan patuhilah rambu – rambu dan aturan dalam berkendara, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tukasnya. (AJn)

BACA JUGA :  GUBERNUR SUGIANTO SABRAN DUKUNG PENUH FOOD ESTATE DI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.