KESBANGPOL KALTENG PERCAYA KEMAMPUAN SMSI KALTENG

oleh -127 views
KESBANGPOL KALTENG PERCAYA KEMAMPUAN SMSI KALTENG 1

Palangka Raya, 16/6/2020 (Dayak News). Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Pramono menilai keberadaan pemberitaan media siber atau online memiliki keunggulan.

Terutama daya jangkau dan kecepatan terhadap pembaca sudah bisa menjawab kebutuhan pelayanan informasi dari masyarakat. Dimana jaringan internet masuk, di tempat itu masyarakat pasti bisa mengakses infomasi dari media siber atau online.

“Keberadaan media siber yang disetir oleh banyak wartawan profesional di daerah ini membuat pihak Kesbangpol percaya, media siber di Kalteng akan mampu sinergi mendukung tercapainya target berdemokrasi di Kalteng.

Hal itu diungkapkan Kaban Besbangpol Kalteng, Agus Pramono ketika menerima audiensi beberapa pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng dalam ruangan kerjanya dikantor Kesbangpol Kalteng Jln.Wilem AS Palangka Raya, Senin (16/6/2020).

Pengurus SMSI Kakteng beraudiensi sekaligus mengantarkan persyaratan SMSI Kalteng untuk didaftarkan di Kesbangpol setempat dipimpin H.Sutransyah juga mantan Ketua PWI Kalteng tiga periode yang berbeda dan didampingi Ketua Pembina Drs.Barthel B Usin.

Sebagaimana diketahui, keberadaan SMSI secara nasional sudah dinyatakan lolos perivikasi sebagai lembaga perusahaan pers oleh Dewan Pers.

Agus Pramono juga mantan Pj.Bupati Kapuas mengatakan, dia tidak ragu mengandalkan kerja sama dengan pihak SMSI Kalteng guna mensosialosasi tentang pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Pilkada Bupati Kotim yang akan digelar tanggal 9 April 2020 mendatang.

Ditengah pandemi corona ini, Target Kalteng juga harus menuntut kerja keras dan banyak sinergi. Angka partisipasi pemilih saja dalam Pilkada 2020 nanti ditargetkan 79,95 persen. Pemilu 2019 lalu capaian partisilasi pemilik di Kalteng sebesar 79,82 dan jauh lebih tinggi dari angka nasional sebesar 77,5 persen, ucap Agus Pramono.(BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *