KOALISI MASYARAKAT ADAT DAN ORMAS KALIMANTAN TENGAH UNJUK RASA PERIHAL UCAPAN EDY MULYADI

oleh -
oleh
KOALISI MASYARAKAT ADAT DAN ORMAS KALIMANTAN TENGAH UNJUK RASA PERIHAL UCAPAN EDY MULYADI 1

Palangka Raya, (Dayak News) -Ucapan Edy Mulyadi yang dinilai diskreditkan masyarakat Kalimantan secara umum menuai protes dari berbagai bagian pulau Kalimantan.

Pantauan tim Dayak News pada Senin (24/01) sejumlah ratusan masyarakat yang berasal dari Koalisi Masyarakat adat Kalimantan Tengah dan Sejumlah Ormas Dayak Kalimantan Tengah melakukan unjuk rasa perihal ini di Tugu Soekarno yang berada di Jalan Ahmad Yani, Palangka Raya.

Dalam unjuk rasa ini, para pengunjuk rasa berkumpul perihal ucapan mantan Caleg PKS Edy Mulyadi, yang berkata dalam satu video yang beredar di-internet bahwasanya Kalimantan adalah tempat jin buang anak dan berbagai pernyataan lain yang dinilai menciderai nilai-nilai ke-Bhinekaan yang dianut oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Daman Ucun, selaku Ketua Koalisi Masyarakat Adat Kalimantan Tengah mengatakan bahwa pihaknya ingin Edy Mulyadi ditindak dengan Hukum Positif yang berlaku di negeri ini, dan juga Edy harus ditindak juga dengan Hukum adat yang ada di tanah Borneo ini.

Ucun juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal kasus ini sampai tuntas dan menyatakan sikap mereka perihal masalah ini ke Polda Kalteng nantinya. (San)

BACA JUGA :  RATUSAN MAHASISWA TURUN KEJALANAN MINTA EDY MULIADI CS SEGERA DIHUKUM KARENA LECEHKAN KALIMANTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.