KOREM 102/PANJUNG GANDENG PERS PERANGI COVID-19

oleh -
oleh
KOREM 102/PANJUNG GANDENG PERS PERANGI COVID-19 1

Palangka Raya, 3/7/2020 (Dayak News). Korem 102 panju-panjung, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang baru naik peringkatnya, dibawah pimpinan Komandan Korem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, secara khusus mengundang sejumlah pimpinan media cetak, elektronik, audio visual dan media Siber atau Online.

Jenderal bintang satu yang sangat dekat dan ramah dengan insan pers ini tampaknya mendiskisikan banyak hal.Mulai dari program nasional food estate, strategi menghadap virus mematikan corona yang kini sudah sangat terasa meluas dampaknya, termasuk ekonomi serta kejadian siklus lima tahunan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan menjaga kondisi kondusif Pilkada Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim.

Sambil makan malam bersama dan hiburan malam dengan memperhatikan protokol kesehatan diskusi di pendopo yang baru direhapnya di belakang rumah Jabatan Komandan Korem 102/Panjung Jalan A Yani Palangka Raya, Komandan Korem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto banyak memberikan masukan bermanfaat untuk disampaikan oleh jurnalis
guna disampaikan secaran luas.

Dia mengakui, dalam setiap langlah tugasnya yang selalu dekat dengan wartawan, Komandan Korem 102/Panjung mengatakan, insan pers itu memiliki peran strategis.Termasuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

KOREM 102/PANJUNG GANDENG PERS PERANGI COVID-19 2

Dalam acara temu akrab dengan Insan Pers, Komandan Korem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menekankan, jika masyarakat patuh dan melaksanakan protokol kesehatan, maka pihaknya yakin, pandemi di Kalteng segera teratasi.

” Terlebih saat ini Pemerintah Kota dan Propinsi masih bingung untuk menentukan status Kota Palangka Raya, mau menuju Tatanan Kehidupan Baru, atau malah melaksanakan PSBB kedua. Semua itu dapat terselesaikan manakala masyarakat mendukung penuh langkah Pemerintah mengatasi pendemi covid 19 dengan memaksimalkan menerapkan protokol kesehatan di semua aspek kehidupan,” tegas Danrem.

BACA JUGA :  NAMA PASPAMRES KORBAN SPEED BOAT TERBALIK DI SEI SABANGAU

Dalam acara yang bertajuk “Mari Kita Sukseskan Protokol Kesehatan dalam kehidupan Sehari hari untuk menuju New Normal”, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga mengajak semua komponen insan pers untuk memerangi berita hoak.

Karena secara nyata berita bohong sering membuat masyarakat bingung dan ragu untuk melaksanakan anjuran pemerintah, apalagi jika berita tersebut menyebar luas tidak hanya dilingkungan tertentu namun sudah menyeber lewat media sosial, katanya. (Pr/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.