KOTA PALANGKA RAYA 100 % SIAP LAKSANAKAN PILKADA 2020

oleh -
KOTA PALANGKA RAYA 100 % SIAP LAKSANAKAN PILKADA 2020 1

Palangka Raya, 11/3/2020 (Dayak News). Pemerintah Kota Palangka Raya dipastikan Siap seratus persen untuk mengadakan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Periode tahun 2020 – 2025.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewakili Walikota Palangka Raya dalam rapat Kordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei, Selasa (10/3/10) Siang yang dihadiri juga oleh ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choriyah, Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, Kepala Kesbangpol Kota Januminro serta seluruh undangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Dalam Rakor ini, dibahas beberapa poin penting seperti kesiapan dari Penyelenggara Pilkada yaitu KPU Kota Palangka Raya mulai dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), Logistik untuk penyelenggaran Pilkada serta hal lain seperti menyangkut keamanan selama pilkada.

“Sangat pentingnya koordinasi dan sinergitas antar instansi pemerintah dalam mematangkan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung serentak September 2020 mendatang makanya kita harus benar-benar siap karena tinggal hitungan bulan saja,” ungkap Hera Nugrahayu.

Ditambahkan Hera Nugrahayu, melihat dari kesiapan semua stake holder yang ada, Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Masyarakat Kota Palangka Raya yang berjumlah 376.647 Jiwa ini termasuk kaum milenial dipastikan Seratus Persen siap untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang Jujur dan Adil.

“Intinya saat ini kesiapan, Jikalau semuanya menyatakan siap maka yakin Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 pada September nanti akan berjalan sesuai apa yang kita cita-citakan,”

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya Januminro mengatakan, rakor persiapan Pemilukada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah sangat penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Pemkot Palangka Raya terutama perangkat pemerintah mulai dari tingkat Kelurahan untuk menyukseskan Pemilukada.

“Juga memastikan komitmen kita bersama baik pemerintah kota Palangka Raya, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat maupun aparat keamanan TNI/Polri,” ungkap Januminro. (AJN/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.