Kota Palangka Raya Sumbang Angka Tertinggi Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Provinsi Kalimantan Tengah

oleh -
oleh
Kota Palangka Raya Sumbang Angka Tertinggi Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Provinsi Kalimantan Tengah 1
Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo

Palangka Raya (Dayak News) – Kota Cantik Palangka Raya sesuai data dari Ditlantas Polda Kalimantan Tengah, Catat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi di Kalimantan Tengah. Dimana ada 239 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas dengan 51 orang Korban Meninggal dunia.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo, Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah menjadi titik dengan jumlah kecelakaan terbanyak pertama di Bumi Tambun Bungai.

Dalam rentang waktu dari awal bulan Januari hingga November 2023, kejadian kecelakaan di Kota Palangka Raya tercatat total sebanyak 239 kejadian atau kasus kecelakaan lalu lintas, dengan akibat kecelakaan tersebut, 51 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, terdapat 50 korban luka berat dan 255 korban luka ringan. Data ini menjadi perhatian serius, menunjukkan bahwa kota Palangka Raya membutuhkan perhatian ekstra dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Pihak berwenang, khususnya Ditlantas Polda Kalteng, telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan yang berujung pada kehilangan nyawa dan cedera serius tersebut,” katanya.

Adapun langkah yang di ambil adalah memberikan instruksi kepada Polresta dan Polres se Kalteng untuk aktif melakukan edukasi lalu lintas kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan raya melalui unit Dikyasa yang sudah ada di tiap satuan lalu lintas.

“Edukasi keaman keselamatan dan kelancaran lalu lintas harus di edukasi kan di setiap daerah Kalteng secara masif khususnya di kota Palangka Raya yang lalu lintasnya lumayan padat,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  IRAWAN MEREGANG NYAWA SETELAH TABRAK POHON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.